Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuntas Akhir 2023, Sekian Progres Proyek Pengaman Pantai Manggar

Kompas.com - 18/11/2023, 06:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan IV sedang menyelesaikan pembangunan pengaman pantai di Pantai Manggar, Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Pekerjaan pengaman pantai sepanjang 6 kilometer tersebut menelan anggaran hingga Rp 54 miliar dan dikerjakan oleh PT Syarif Maju Karya.

Kepala BWS Kalimantan IV, Yosiandi Radi Wicaksono mengatakan, pembangunan pengaman pantai guna menanggulangi risiko abrasi yang terjadi di Pantai Manggar.

"Saat ini progresnya telah mencapai 70% dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2023," ujar Yosiandi dikutip dari laman Kementerian PUPR, Jumat (17/11/2023).

Baca juga: Bakal Dibangun Pengaman Pantai Pebuahan di Bali, Panjangnya 1,9 Km

Dia menambahkan, dalam pembangunan pengaman pantai juga akan memerhatikan estetika agar bisa menambah keindahan kawasan.

"Semoga saja dengan adanya pembangunan pengaman pantai ini setidaknya bisa mengurangi risiko terjadinya abrasi di Pantai Manggar," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com