Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Peminat, Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Ditambah

Kompas.com - 25/10/2023, 08:25 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah jadwal Kereta Cepat Whoosh menjadi 25 perjalanan per hari mulai Rabu (25/10/2023).

Penambahan jadwal perjalanan Whoosh dilakukan dengan mempertimbangkan tingginya permintaaan masyarakat.

Melalui penambahan jadwal ini diharapkan besarnya kebutuhan masyarakat akan layanan Kereta Cepat Whoosh bisa terakomodir.

Jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh yang sebelumnya sebanyak 14 jadwal akan ditambah menjadi 18 hingga 25 perjalanan per hari hingga Selasa (31/10/2023).

Setelahnya, KCIC akan kembali melakukan evaluasi untuk program perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Adapun sejak awal penerapan tarif diberlakukan atau per Selasa (17/10/2023), Kereta Cepat Whoosh sudah melayani sekitar 58.000 penumpang dengan rata-rata per hari mencapai 7.200 penumpang dengan okupansi 90 persen setiap perjalanan.

Baca juga: Mau Naik Kereta Cepat Whoosh? Ini Aksesnya

Perjalanan Kereta Cepat Whoosh tambahan ini juga diiringi dengan penambahan layanan Kereta Api (KA) Feeder.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh juga mendapatkan gratis layanan KA Feeder yang berhenti di Stasiun Padalarang, Stasiun Cimahi, dan Stasiun Bandung.

Penumpang yang akan turun dan naik di Stasiun Padalarang diimbau agar memerhatikan jadwal keberangkatan KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung. 

Selain itu, KCIC mengimbau para pengguna KA Feeder khususnya yang akan berangkat dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Padalarang agar datang 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Pasalnya, gate stasiun dan boarding KA Feeder di Stasiun Bandung ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com