Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Akan Bangun Infrastruktur Latihan bagi Atlet, Ini Bocorannya

Kompas.com - 08/10/2023, 12:04 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengupayakan pemenuhan infrastruktur latihan bagi para atlet, supaya olahraga Indonesia dapat lebih berprestasi.

Selaku Chief de Mission (CdM) Tim Indonesia pada Asian Games ke-19, ia telah benyak berdiskusi dengan tim cabang olahraga (cabor) dan para atlet yang bertanding.

"Untuk itu, saya bersama Menpora nanti akan berdiskusi dan mungkin menghadap Presiden untuk lebih memperhatikan olahraga Indonesia," ujar Basuki dalam keterangan tertulis, Minggu (08/10/2023).

Menurut dia, salah satu aspek yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Indonesia adalah infrastruktur latihan bagi para atlet.

"Itu merupakan tanggung jawab saya sebagai Menteri PUPR. Sekarang di Kementerian PUPR sudah diprogramkan untuk penyediaan infrastruktur latihan bagi para atlet. Jadi saya kira masih ada waktu," tambahnya.

Baca juga: Seputar Proyek Pusat Latihan Timnas Sepak Bola di IKN, Biaya hingga Fasilitasnya

Basuki mencontohkan, untuk cabor skateboard, Kementerian PUPR sedang menyiapkan rehabilitasi fasilitas berlatih di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selain itu, pihaknya juga sedang menyiapkan infrastruktur latihan untuk cabor hockey dan renang.

"Kalau kita sudah memberikan kewajiban, tentu kita minta hak. Saya kira para atlet sudah menuntaskan kewajibannya dengan baik, jadi kalau haknya tidak kita penuhi, tentu kita tidak fair," tukas Menteri PUPR itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com