Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertimbangkan Ini Sebelum Ganti Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Eksterior

Kompas.com - 03/04/2023, 18:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com -Mengubah warna cat rumah minimalis untuk bagian eksterior bisa menjadi keputusan yang sangat sulit untuk dilakukan.

Sebagai pemilik rumah, Anda tentu ingin membuat keputusan yang tepat sehingga bisa memilih warna cat rumah minimalis sebagus mungkin.

Ada ribuan pilihan warna cat rumah minimalis eksterior yang dapat Anda pilih untuk proyek pengecatan terbaru. Namun, ada beberapa faktor yang wajib dipertimbangkan.

Baca juga: Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis Ini Bikin Dapur Anda Terlihat Lebih Besar

Faktor utama dalam menentukan warna dinding rumah adalah mengetahui apakah itu warna yang benar-benar Anda sukai. Jangan biarkan orang lain membujuk Anda untuk memilih warna tertentu.

Jika Anda menghabiskan uang dan waktu untuk mengecat rumah maka harus dipastikan warna yang dipilih akan membuat Anda senang melihatnya di tahun-tahun mendatang.

Meskipun membuat tampilan rumah terlihat bagus bagi orang lain itu penting, namun semuanya harus sesuai dengan selera Anda.

 

Meskipun sudah memilih warna yang sesuai dengan selera pribadi, Anda juga harus mempertimbangkan lingkungan tempat tinggal sekitar.

Beberapa lingkungan memiliki batasan jenis warna apa yang dapat dipilih. Jadi penting untuk memeriksanya sebelum mulai mengecat.

Anda juga harus mempertimbangkan warna cat rumah yang dominan ada di lingkungan tempat tinggal. Misalnya, mengecat rumah Anda dengan warna merah muda cerah bukanlah ide yang bagus jika semua rumah lainnya berwarna putih atau abu-abu.

Baca juga: Jangan Salah! Ini Cara Memilih Kuas Berkualitas untuk Proyek Pengecatan Rumah

Memilih warna rumah Anda bisa menjadi keputusan besar. Jadi, pastikan Anda puas dengan warna yang dipilih.

Jika Anda memerlukan saran, tanyakan pada toko apa warna cat eksterior lokal yang sedang populer di daerah Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com