Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Hunian Bergaya Art Deco di Tangerang, Harga Mulai Rp 599 Juta

Kompas.com - 31/01/2023, 17:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

 

JAKARTA,KOMPAS.com - Tangerang saat ini telah menjadi destinasi favorit para pemburu rumah karena tak hanya memiliki fasilitas lengkap namun juga akses transportasi yang mudah.

Bila Anda ingin mencari hunian di daerah Tangerang, Banten, mungkin kawasan perumahan modern Golden Kencana bisa menjadi tujuan.

Produk hunian milik pengembang GNA Group ini hadir melengkapi kesuksesan pengembangan di beberapa kawasan Jabodetabek sebelumnya.

Baca juga: Kisah Art Deco, Sentuhan Pertama, dan Kemegahan Jalan Asia Afrika

Direktur Utama GNA Group, Gregorius Gun Ho menuturkan, saat ini GNA Group terus menyasar rumah tapak, sejalan dengan kebutuhan perumahan yang masih terus meningkat untuk hunian.

“Kami optimis proyek Golden Kencana akan sukses seperti beberapa proyek lansiran GNA Group lainnya karena memiliki banyak keunggulan yang akan disukai masyarakat,” tutur Gregorius.

Golden Kencana dikembangkan di atas lahan seluas 1,6 hektar, di mana di dalamnya terdapat 139 unit rumah dengan berbagai tipe.

Ada tiga tipe yakni tipe Aurum (luas tanah 50 meter persegi/luas bangunan 33 meter persegi), Platina (luas tanah 60 meter persegi/luas bangunan 52 meter persegi) dan tipe Prada (luas tanah 72 meter persegi /luas bangunan 50 meter persegi).

 

Kawasan perumahan yang berlokasi di Jalan Curug Wetan, Suka Bakti, Kecamatan Curug tersebut dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 599 juta.

Gregorius mengungkapkan, Golden Kencana mengusung konsep kawasan hijau dan konsep fasad rumah modern art deco, menjadikannya sebagai perumahan premium yang mudah dijangkau untuk berbagai kalangan masyarakat.

“Rumah di Golden Kencana memiliki daya tarik utama pada fasad dengan konsep modern art deco,  dimana konsep ini belum banyak ditemui di pengembangan hunian lainnya. Rumah didesain dengan kombinasi bentuk-bentuk geometris lengkung dan permainan sudut segitiga,” tambahnya.

Baca juga: Di Area Jabodetabek, Tangerang Jadi Lokasi Perburuan Rumah Terfavorit

Lebih lanjut Gregorius menjelaskan untuk material yang digunakan dalam pembangunan rumah di Golden Kencana tetap mempertahankan material khas GNA yang bertema batu dan kayu untuk menciptakan ambience yang hangat.

Tidak hanya fasad, tata ruang dalam rumah juga tetap memperhatikan cross ventilation dan banyak memasukkan cahaya matahari kedalam rumah sehingga rumah tidak lembab dan pengap.

Selain itu, rumah-rumah di Golden Kencana juga didesain dengan ceiling tinggi sehingga tidak panas. Semua ruangan kamar juga memiliki akses jendela hidup sehingga sirkulasi udara dapat berputar dengan baik.

Golden Kencana juga dilengkapi dengan fasilitas cluster yaitu sport club dengan kolam renang dan taman yang menambah keasrian kawasan.

Untuk keamanan, penghuni tidak perlu khawatir karena menggunakan sistem kawasan one gate system yang dijaga 24 jam penuh oleh petugas keamana. 

Lokasi Golden Kencana juga sangat strategis, berada di kawasan Curug- Karawaci, dan berjarak 15 Menit dari Pintu Tol Bitung, dekat pusat hiburan dan perbelanjaan, dikelilingi pusat pendidikan ternama, dan dekat dengan beberapa fasilitas rumah sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com