Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Peminat, Ini 10 Pilihan Rumah Murah di Banyumas (II)

Kompas.com - 22/12/2022, 08:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Banyumas di Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu wilayah yang banyak diminati para pemburu hunian.

Pasalnya, menurut BTN House Price Index (HPI) yang diambil dari semua kantor cabang BTN di 284 kota dan kabupaten, harga rumah di Banyumas naik pada kuartal III-2022 sebesar 16,25 persen.

Terdapat sejumlah pengembangan rumah subsidi di Banyumas yang telah terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Berikut 10 rekomendasinya. Bagian pertama artikel ini bisa Anda baca melalui tautan berikut Rame Peminat, Nih 10 Pilihan Rumah Murah di Banyumas (I)

6. Grand Asa Kalibagor

Perumahan ini berlokasi di Kalibagor, Kalibagor, Kabupaten Banyumas, yang dikembangkan oleh PT Agung Sejahtera Angkasa.

Masih tersedia 44 unit rumah subsidi dengan 30 lainnya terjual seharga Rp 150 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

7. Shamara Sumbang 2

Dikembangkan oleh PT Putra Graha Shamara, perumahan ini berlokasi di Ciberem, Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Terdapat 66 unit rumah murah dengan 65 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

Baca juga: 200 Rumah Tak Layak Huni di Samarinda Beres Dibedah

8. Bukit Kalibagor Indah Tahap 3

Berlokasi di Kalibagor, Kalibagor, Kabupaten Banyumas, perumahan ini dikembangkan oleh PT Luhur Putra Mandiri.

Tersedia 22 unit rumah murah dengan 29 lainnya terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

9. Ledug Asri

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Puri Angkasa Permata yang berlokasi di Ledug, Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Tersisa 113 rumah murah dengan 47 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

10. Perumahan Taman Tirta Rejasari

Perumahan ini berlokasi di Rejasari, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas yang dikembangkan oleh PT Varisha Griya Agung.

Terdapat 32 rumah subsidi dengan 21 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 60 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com