Macet Panjang 3 Kilometer di GT Jatikarya, Pengelola: Dampak Demo Warga Ahli Waris Lahan

Kompas.com - 07/10/2022, 05:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Antrean panjang kendaraan hingga mengular 3 kilometer di Jalur A dan 500 meter di Jalur B Tol Cimanggis-Cibitung Segmen Cimanggis Junction-On/Off Ramp Jatikarya berlangsung hingga pukul 18.30 WIB Kamis (6/10/2022).

PT Cimanggis Cibitung Tollways selaku pengelola Jalan Tol Cimanggis-Cibitung menjelaskan, antrean ini merupakan dampak dari aksi ujuk rasa warga ahli waris lahan sengketa yang memblokade dan menutup akses jalan masuk ke Gerbang Tol (GT) Jatikarya.

Baca juga: Ada Demo Sengketa Lahan, Satu Lajur Tol Cimanggis-Cibitung Ditutup

"Pada saat yang bersamaan terjadi kemacetan di jalan Alternatif Transyogi sebagai imbas dari intensitas hujan deras yang saat itu masih berlangsung," kata pengelola kepada Kompas.com.

Hingga pukul 18.30 WIB, aksi penyampaian aspirasi masih berlangsung dan hanya menyisakan 1 lajur pada jalur B (Jatikarya arah Cimanggis) dan 1 lajur pada jalur A (Cimanggis arah Jatikarya).

PT Cimanggis Cibitung Tollways terus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk memastikan keselamatan pengguna jalan tol dan berupaya agar jalan tol dapat segera dioperasikan kembali secara normal.

Untuk antisipasi perjalanan, dan informasi terkini dapat diakses melalui Call Center 24 jam PT Cimanggis Cibitung Tollways di nomor:

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, tetap hati-hati dalam berkendara serta ikuti rambu-rambu dan arahan dari Petugas di lapangan," tutup pengelola.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.