Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cat Interior Avian Brands Diklaim Mampu Tolak Noda

Kompas.com - 26/09/2022, 22:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produk cat interior Supersilk Anti Noda milik Avian Brands diformulasikan khusus untuk menolak noda.

Supersilk Anti Noda juga dirancang dengan kadar volatile organic compounds (VOC) yang rendah sehingga termasuk produk ramah lingkungan.

Karenanya, cat ini telah mendapatkan sertifikasi Green Label Singapore yang meraih penghargaan sebagai environmentally preferred paint dari Singapore Environment Council.

Supersilk Anti Noda memiliki fitur tambahan yakni tahan sikat, tanpa bau, minim cipratan, anti jamur, lumut, tanpa timbal dan merkuri, serta warna tidak mudah pudar.

Produk ini juga tersedia lebih dari 10.000 warna untuk memenuhi segala kebutuhan suasana hunian keluarga.

Baca juga: Warna Cat Apa yang Paling Cocok untuk Kamar Mandi?

Pengembangan cat Supersilk Anti Noda juga telah melalui penelitian dan pengembangan oleh tim Research, Development & Innovation (RDI).

Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko mengatakan pihaknya melihat adanya perubahan pola konsumsi terhadap kebutuhan cat selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, sehingga aktivitas di dalam rumah kian meningkat.

"Risiko dinding kotor pun menjadi lebih tinggi. Untuk itu, kami hadirkan cat dinding interior yang mampu menolak noda cairan dan mudah dibersihkan, hanya dengan sekali bilas," jelas Ruslan, seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Wallpaper atau Cat Dinding, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Sementara itu, RDI Director Angelica Tanisia Jozar menjelaskan Supersilk Anti Noda dengan Silky Smooth Technology menjadikan hasil akhir lapisan film cat lebih halus dan membuat dinding mudah dibersihkan dengan air.

"Selain itu, formula efek daun talas mampu menolak noda cairan, sehingga kotoran tidak mudah menempel di dinding," paparnya.

Di sisi lain, Avian Brands juga resmi memilih aktris Cinta Laura Kiehl sebagai brand ambassador untuk Supersilk Anti Noda.

"Aku juga berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat memperkuat Avian Brands sebagai produsen cat berkualitas dan terpercaya asli Indonesia," kata Cinta.

Untuk diketahui, Supersilk Anti Noda tersedia dalam 3 kemasan yaitu 1 liter, 2,5 liter, dan 20 liter. Kisaran harga mulai dari Rp 140.000–Rp 1,9 juta tergantung pilihan ukuran dan warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com