Kompas.com - 11/08/2022, 17:00 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Pada semester pertama tahun 2022, PT Waskita Beton Precast Tbk (Kode Saham : WSBP) berhasil mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 744 miliar.

Jumlah pendapatan ini melonjak hingga 81 persen dibandingkan dengan capaian semester I tahun 2021 lalu.

President Director Waskita Beton, FX Poerbayu Ratsunu, menjelaskan capaian ini membuktikan Perseroan berada di jalur yang tepat dalam proses pemulihan pasca pandemi Covid-19.

“Kami memperkirakan bahwa permintaan pasar akan produk beton akan semakin membaik di tahun ini, sehingga akan mendorong kinerja operasional Waskita Beton,” jelas Poerbayu dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Hingga Juni 2022, Waskita Beton Catatkan Nilai Ekuitas Positif Rp 2,5 Triliun

Pendapatan Waskita Beton selama enam bulan pertama ini ditopang oleh tiga segmen bisnis utama perusahaan, yaitu beton precast, readymix, dan jasa konstruksi (instalasi precast).

Perseroan tercatat membukukan pendapatan terbesar dari segmen jasa konstruksi senilai Rp 261 miliar atau naik 325 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Lalu dari segmen beton precast menyumbang pendapatan sebesar Rp 320 miliar atau tumbuh 49,3 persen dari tahun lalu.

Untuk segmen readymix pendapatan juga mengalami kenaikan sebesar 17,5 persen dibandingkan tahun lalu, di mana besar pendapatan yang disumbang adalah Rp 161 miliar.

Lebih lanjut, laba bruto yang berhasil diraih adalah sebesar Rp 104 miliar atau meningkat
sekitar 12 persen dibandingkan capaian semester I tahun 2021. Sementara margin laba bruto pun terjaga pada level 14 persen.

“Kami akan berusaha mempertahankan momentum peningkatan kinerja ini dengan menerapkan strategi penguatan pangsa pasar dan efisiensi,” jelas Poerbayu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.