Kompas.com - 11/08/2022, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kohler telah meresmikan pembukaan fasilitas manufaktur pertamanya di Indonesia pada Rabu (10/08/2022).

Berlokasi di Kawasan Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, hadirnya pabrik ini melengkapi lebih dari 50 lokasi manufaktur Kohler di seluruh dunia.

Dibangun di atas tanah seluas 20 hektar dengan bangunan 65.000 meter persegi, pabrik ini akan memproduksi produk-produk vitreous china (VC) Kohler, meliputi toilet, wastafel, dan urinal.

Ketika sudah beroperasi dengan kapasitas penuh, fasilitas ini akan mempekerjakan lebih dari 1.000 orang karyawan. Sehingga memberi kesempatan besar bagi penduduk sekitar.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi PT Kohler Manufacturing Indonesia yang telah bersinergi bersama dalam membangun iklim usaha dan merealisasikan investasi di Indonesia.

Baca juga: Perdana, Kohler Experience Center Hadir di Jakarta

"Kami berharap pabrik ini dapat beroperasi secara optimal dan menghasilkan produk dengan daya saing tinggi, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik tetapi dapat menjadi pemain utama di pasar regional dan global," ujarnya dalam rilis diterima Kompas.com, Kamis (11/08/2022).

Pihaknya juga siap memberikan dukungan dan fasilitasi bagi setiap upaya Kohler untuk mencapai tujuan tersebut.

"Peresmian pabrik Kitchen and Bath pertama Kohler di Indonesia ini menandai komitmen jangka panjang perusahaan untuk mendukung perekonomian Indonesia," tukasnya.

President dan CEO Kohler Co. David Kohler menyampaikan bahwa pihaknya optimistis terhadap potensi strategis pasar Indonesia.

Pendirian dan operasional pabrik baru di Indonesia merupakan sebuah tonggak pencapaian bagi Kohler yang sudah hadir di negara ini selama 35 tahun.

"Kami berharap bisa terus melayani para pelanggan melalui investasi dan distribusi khusus di Indonesia," pungkas David Kohler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.