Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Mal Living World Akan Hadir di Kota Wisata Cibubur Akhir 2023

Kompas.com - 30/06/2022, 17:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mall Living World Kota Wisata Cibubur dijadwalkan beroperasi pada akhir tahun 2023 mendatang.

Menurut Direktur Sinarmas Land Herry Hendarta, pusat perbelanjaan tersebut dirancang untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap business hub.

Ini dibuktikan dengan kehadiran meeting points berupa fasilitas F&B, serta beragam sarana rekreasi bagi keluarga.

Baca juga: Ganti Logo Baru, Kota Wisata Bertransformasi Menjadi Urban Township

"Kawasan tersebut telah mulai dikembangkan dengan kehadiran Living World Kota Wisata yang beroperasi akhir tahun 2023," ungkap Herry dalam rilis, Kamis (30/6/2022).

Menurutnya, Kota Wisata Cibubur saat ini tengah mengembangkan kawasan niaga atau central business district (CBD), salah satunya melalui pengembangan mal tersebut.

Tidak hanya Mall Living World, dalam waktu dekat atau akhir tahun 2022, Kota Wisata Cibubur akan dikelilingi dengan dua infrastruktur yakni Lintas Raya Terpadu (LRT) Cibubur-Dukuh Atas dan Tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci).

Kota Wisata Cibubur juga telah dilengkapi dua area komersial, sekolah bertaraf nasional dan nasional plus, rumah ibadah, Fresh Market, hingga Rumah Sakit Eka Hospital.

Dengan ragam fasilitas tersebut, township ini bertransformasi dari kawasan perumahan menjadi pengembangan urban modern.

Baca juga: Living World Kota Wisata, Mal Terbesar di Timur Jakarta Telan Investasi Rp 1,4 Triliun

Mengusung tagline ‘Embracing Nature, Better Future’, logo tersebut menggambarkan identitas baru dari kawasan Kota Wisata Cibubur seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan nilai investasinya.

Perubahan logo ini dimaksudkan untuk memposisikan Kota Wisata Cibubur sebagai township yang selalu berkembang menjadi kawasan hunian modern, dinamis, serta harmonis menyatu dengan alam.

Dengan tampilan dan tata kota yang baru, Kota Wisata Cibubur fokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat di wilayah tersebut.

Adapun Kota Wisata Cibubur mulai dikembangkan pada tahun 1997. Hingga saat ini, sudah terbangun 45 Wisata klaster perumahan.

Kemudian, didesain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia di atas lahan seluas 700 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com