Kompas.com - 14/06/2022, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan sarana infrastruktur dasar di Ibu Kota Nusantara (IKN) tampaknya akan segera dimulai. Salah satunya jalan tol.

Sebab Kementerian PUPR sedang melelang pengerjaan konstruksi salah satu ruas, yakni Jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR.

Tapi sebelum itu, perlu diketahui bahwa Kementerian PUPR telah melangsungkan tender Penyusunan Studi Kelayakan Jalan Tol Akses menuju IKN dari Kota Balikpapan.

Jenis pengadaannya yakni jasa konsultansi badan usaha konstruksi, dengan metode pengadaan seleksi-pra kualifikasi dua file-Kualitas dan Biaya.

Adapun pemenang tendernya yakni PT Virama Karya (Persero).

Baca juga: Menilik Rencana Pembangunan Jalan di IKN Nusantara, Ada Tol Lintasi Teluk

Sementara itu, kini Kementerian PUPR juga sudah memulai proses tender Jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang. Waktu pembuatan tender pada 9 Juni 2022 lalu.

Jenis pengadaannya pekerjaan konstruksi. Sementara, metode pengadaan tender-pra kualifikasi dua file-harga terendah ambang batas.

Proyek ini menggunakan APBN Tahun 2022 dengan nilai pagu paket Rp 2,2 triliun dan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Paket Rp 2,2 triliun.

Karena masih dalam proses tender, sehingga belum ada pemenangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.