Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persada Hospital & Morula IVF Buka Klinik Fertilitas di Malang

Kompas.com - 07/02/2022, 21:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persada Hospital bekerjasama dengan Morula IVF Indonesia resmi membuka Klinik Fertilitas Indonesia yang terletak di Fertility Center Persada Hospital di Malang, Senin (7/2/2022).

Klinik ini dilengkapi berbagai fasilitas modern dan nyaman bagi pasangan suami istri yang ingin menjalani program kehamilan.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Direktur Persada Hospital dr. Sigit Riyarto mengatakan pihaknya senang bisa membantu pasangan suami istri yang ingin mendapatkan keturunan.

Baca juga: Terlengkap di Jateng, JEC Buka Cabang Rumah Sakit Mata Baru Semarang

"Kami sangat senang dengan kerja sama Persada Hospital dengan Morula IVF Indonesia, sehingga kami dapat membantu pasangan suami istri di Malang dan sekitarnya untuk mewujudkan mimpi mereka mendapatkan keturunan," ujar Sigit.

Salah satu kemudahan awal yang diberikan oleh Persada Hospital adalah dengan diselenggarakannya seminar fertilitas yang membahas seputar berbagai program kehamilan pada Minggu (6/2/2022) di Ballroom 1 Grand Mercure Hotel Malang.

Dalam seminar tersebut, dihadirkan para narasumber dokter spesialis obstetri dan ginekologi profesional, antara lain dr. Nurfianti Indriana, Sp. OG, dr. Halida Nelasari, Sp.OG (K), dan dr. Benediktus Arifin, MPH.Sp.OG (K). FICS.

Seminar yang diikuti oleh 50 pasangan suami istri ini berjalan dengan interaktif. Para pasangan diberikan edukasi  berkaitan tentang kesuburan dan program hamil.

Bagi para pasangan suami istri yang belum juga mendapatkan kehamilan, cara inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) di Persada Hospital bisa menjadi alternatif.

Cara IUI adalah suatu metode memasukkan sperma (yang sudah melalui proses sperm washing) menuju ke sel telur secara natural di dalam rahim menggunakan alat bantu. 

Selain inseminasi buatan, Klinik Fertilitas Indonesia juga memberikan pelayanan analisis sperma, program bayi tabung atau In Vitro Fertilisation (IVF), dan pemilihan jenis kelamin untuk anak kedua

Sampai dengan saat ini Klinik Fertilitas Indonesia sudah memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di pulau Kalimantan, Jawa, Bali, Sumatera, dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Berlokasi strategis di area Kompleks BIsnis Araya Kav. 2-4 Kota Malang, Persada Hospital adalah rumah sakit umum yang memiliki tipe B.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com