Perhatikan, Ini 80 Stasiun KAI yang Melayani Rapid Test Antigen

Kompas.com - 15/12/2021, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus menambah stasiun yang melayani Rapid Test Antigen.

Sehingga kini total pelayanan Rapid Test Antigen di stasiun menjadi 80 stasiun.

Penambahan layanan skrining dengan tarif Rp 45.000 tersebut di antaranya di Stasiun Cipeundeuy, Babakan, Weleri, Solo Jebres, dan Tebing Tinggi.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, penambahan stasiun layanan ini sebagai langkah KAI untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan bepergian menggunakan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Ini Daftar KAJJ yang Beroperasi Sambut Natal dan Tahun Baru

Sesuai Surat Edaran (SE) Kemenhub Nomor 97 Tahun 2021, masa berlaku Rapid Test Antigen untuk naik Kereta Api Jarak Jauh adalah 1x24 jam.

"Sebelum melakukan Rapid Test Antigen, pastikan bahwa pelanggan sudah divaksin Covid-19," kata Joni dalam keterangannya, Rabu (15/12/2021). 

Pelanggan KAJJ dengan usia di bawah 12 tahun juga wajib untuk menunjukkan hasil Rapid Test Antigen pada saat melakukan boarding.

Joni mengimbau calon pelanggan agar merencanakan dengan baik antara waktu Rapid Test Antigen dan jadwal keberangkatan kereta untuk menghidari keterlambatan.

Berikut 80 stasiun yang melayani Rapid Test Antigen: 

Daop 1 Jakarta:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.