Kompas.com - 29/11/2021, 16:30 WIB
Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dimiliki dan dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbc. Jasa MargaJalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dimiliki dan dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bogor telah menjadi lokasi yang menarik dan banyak diburu pencari properti se-wilayah Jabodetabek.

Salah satu faktor yang menunjang Bogor sebagai lokasi favorit untuk membeli properti ialah ketersediaan infrastruktur jalan tol.

Daerah yang dikenal sebagai Kota Hujan ini dilintasi sejumlah ruas jalan tol yang memudahkan mobilitas pemilik properti.

Sehingga, aksesnya menuju pusat Kota Jakarta atau Jabodetabek serta wilayah Provinsi Jawa Barat lainnya lebih mudah.

Baca juga: Kota Bogor Ternyata Jadi Favorit Para Pencari Rumah

Berikut sejumlah infrastruktur jalan tol yang melintasi Bogor sebagaimana dirangkum Kompas.com.

1. Tol Bogor Outer Ring Road (BORR)

Tol BORR Seksi 3A yang menghubungkan Sentul-SalabendaJasa Marga Tol BORR Seksi 3A yang menghubungkan Sentul-Salabenda
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, Tol BORR memudahkan pergerakan masyarakat dan meningkatkan taraf ekonomi Kota Bogor sebagai bagian dari kawasan metropolitan Jabodetabekpunjur.

"Keberadaan Jalan Tol BORR ini juga dapat mendukung kawasan wisata di daerah Bogor, Jawa Barat. Di antaranya kawasan Puncak Ciawi dan Kebun Raya Bogor," kata Basuki seperti dikutip Kompas.com pada 5 November 2020 lalu.

Melansir situs resmi PT Marga Sarana Jabar selaku pengelola, Jalan Tol BORR dirancang dengan total panjang sekitar 13,8 kilometer.

Baca juga: Bogor Favorit Pencari Properti, Ini Deretan Mal yang Bisa Dikunjungi

Infrastruktur konektivitas berbayar ini merupakan alternatif yang menghubungkan Sentul Selatan-Salabenda, dan bagian dari rangkaian pembangunan seksi sebelumnya melalui wilayah Sentul Selatan, Kedung Halang, Kedung Badak, Simpang Yasmin dan Simpang Semplak.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.