Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bogor Favorit Pencari Properti, Parung Panjang Mulai Dilirik

Kompas.com - 29/11/2021, 06:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bogor telah menjadi salah satu daerah yang paling banyak diminati oleh para pencari properti secara online.

Lamudi mencatat Bogor adalah kota yang menduduki peringkat pertama sebagai area yang paling banyak diminati oleh para pencari properti di wilayah Jabodetabek pada pertengahan tahun 2020-2021.

CEO Lamudi Mart Polman mengatakan Lamudi melihat potensi besar dari Bogor, yang secara konsisten menempati peringkat pertama area paling dicari.

Untuk untuk mengakomodasi tingginya minat tersebut, perusahaan teknologi properti (PropTech) Lamudi menjalin kerjasama dengan pengembang properti Greenwoods.

Baca juga: Ini Tantangan dalam Mencari Rumah, Apa Saja?

“Kami berkomitmen memberikan opsi bagi pencari properti di area ini dengan memberikan akses ke beragam perumahan berkualitas seperti yang dihadirkan oleh Greenwoods melalui Citaville di Parung Panjang,” ujar Mart.

Salah satu daerah yang akan tengah dikembangkan adalah Parung Panjang. Kawasan ini memiliki potensi untuk maju dan berkualitas, terutama ketika pemerintah Kabupaten Bogor mulai merancang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Jangka waktu berlakunya RDTR Perkotaan Parung Panjang yaitu 20 tahun atau dimulai dari tahun 2021 sampai tahun 2041.

Nantinya rencana pengembangan meliputi pusat pelayanan, rencana jaringan transportasi, dan rencana jaringan prasarana.

Dengan pembangunan yang terus berlanjut, Parung Panjang menjadi opsi menarik bagi para pencari liburan di akhir pekan atau hunian untuk investasi.

“Parung Panjang memiliki potensi untuk menjadi kawasan perkotaan yang sukses. Proyek kami, Citaville Parung Panjang, diharapkan berkontribusi dalam kemajuan wilayah,” jelas Direktur Greenwoods Antonius Congles.

Perumahan Citaville Parung Panjang dirancang oleh Tektonik Arsitektur dan berhasil menghadirkan opsi rumah dengan desain minimalis untuk gaya hidup modern.

Perumahan ini ideal untuk para profesional muda yang ingin mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah dan investasi.

Lokasinya yang dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti stasiun Parung Panjang, AEON Mall BSD, serta Summarecon Mall Serpong membuatnya layaknya dipertimbangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com