Kompas.com - 18/08/2021, 18:30 WIB
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Perintis Triniti Properti  (Triniti Land) dengan PT Sentul Golf Utama. pada Rabu, (18/8/2021) di Sentul. Triniti LandPenandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) dengan PT Sentul Golf Utama. pada Rabu, (18/8/2021) di Sentul.


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) bekerja sama dengan PT Sentul Golf Utama, menggarap proyek perumahan skala kota.

Proyek ini menempati area seluas 95 hektar di wilayah Sentul, Bogor. Uniknya, kedua pengembang ini akan mengerjakan proyek tersebut tanpa menebang pohon yang ada di lokasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Ishak Chandra mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk masuk ke ranah properti landed house.

Baca juga: Penjualan Triniti Land Melonjak 107,6 Persen karena Insentif PPN

“Kerja sama pengembangan lahan dengan PT Sentul Golf Utama merupakan langkah strategis Triniti Land untuk masuk ke properti di luar high rise yang selama ini menjadi fokus Triniti Land," ujar Ishak, Rabu (18/8/2021).

Konstruksi fisik proyek yang berdekatan dengan exit Tol Jagorawi ini akan dimulai pada awal 2022.

Founder Triniti Land Bong Chandra menjelaskan, proyek di Sentul ini akan menjadi etalase dalam penerapan pembangunan berkelanjutan atau sutainable development skala kota.

Hal ini senada dengan potensi ancaman perubahan iklim global yang semakin nyata. Untuk itu, perseroan berkomitmen membangun proyek ini tanpa menebang.

"Lebih dari 60 persen area diperuntukan bagi ruang terbuka hijau. Porsi ini menjadikan proyek kami sebagai Kota yang Bernapas,” ucap Bong.

Lewat pengembangan proyek ini, Triniti Land menargetkan Gross Development Value (GDV) hingga Rp 14 triliun.

Triniti Land menargetkan GDV tersebut akan selama delapan tahun dengan perhitungan laba 20 persen.

PT Sentul Golf Utama sendiri merupakan perusahaan yang menaungi Palm Hill Golf Club, lapangan golf yang berlokasi di Sentul, Bogor dengan pemandangan perbukitan dan juga Gunung Salak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.