Kompas.com - 18/08/2021, 17:00 WIB
Ilustrasi masker N95. Banyak jenis masker medis yang beredar, selain masker bedah, ada juga masker N95, masker KN95 hingga KF94 yang belakangan cukup populer. Masker-masker ini memiliki perbedaan dari bentuk hingga efektivitas dalam menyaring partikel udara. SHUTTERSTOCK/MaridavIlustrasi masker N95. Banyak jenis masker medis yang beredar, selain masker bedah, ada juga masker N95, masker KN95 hingga KF94 yang belakangan cukup populer. Masker-masker ini memiliki perbedaan dari bentuk hingga efektivitas dalam menyaring partikel udara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Kamis (26/08/2021) mendatang, warga Singapura bisa mendapatkan stok masker kesehatan gratis di supermarket dan mal tertentu.

Ini merupakan inisiatif Temasek Fondation yang merupakan bagian dari perusahaan investasi, Temasek Holdings untuk turut memerangi virus Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Stok masker kesehatan yang bisa didapatkan oleh warga berupa 50 pcs masker bedah medis dan 25 pcs masker N95.

Seperti dikutip dari Channel News Asia, Kepala Eksekutif Temasek Holdings, Ho Ching mengatakan masker gratis ini akan dibagikan selama satu bulan.

Baca juga: Oscar, Robot Cerdas yang Bisa Bantu Cari Jalan di Singapura

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kemungkinan masyarakat akan berburu masker gratis ini selama tiga hari pertama. Namun setelah itu, jumlah orang yang datang pun dapat kembali turun,” ujar Ho Ching.

Pengambilan masker gratis ini dapat dilakukan di beberapa supermarket besar seperti Sheng Siong, Prime, NTUC FairPrice, Cold Storage dan Giant serta bebrapa mal Capita Land.

"Ini adalah stok barang dalam jumlah besar. Jadi kami tidak melibatkan dalam kegiatan ini, karena outlet mereka terlalu kecil untuk menyimbn. banyak stok," terang Ho Ching.

Ho, menambahkan untuk mengetahui titik pengambilan masker, masyarakat dapat mengecek pengumuman secara daring. Nantinya aka nada 113 outlet yang berpartisipasi.

Warga yang akan mengambil masker gratis nanti wajib menunjukkan tagihan listrik SP Group . Mereka juga harus membawa tas sendiri untuk mengisi masker.

Temasek Foundation menawarkan masker jenis bedah medis secara gratis kepada masyarakat mengingat arian Delta dua kali lebih menular dari varian Covid-19 sebelumnya.

"80 persen populasi masyarakat Singpauran harus memakai masker. Ini akan efektif menekan angka infeksi," papar Ho.

Temasek Foundation bulan lalu juga memberi oksimeter gratis masyarakat Singapura. Alat ini dapat digunakan untuk memantau kadar oksigen darah mereka secara teratur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.