Tingkatkan Kesetaraan Gender, Waskita Kini Punya 200 Personel Perempuan

Kompas.com - 07/08/2021, 07:00 WIB
Direktur Pengembangan Bisnis dan QSHE Waskita Karya Luki Theta Handayani Waskita KaryaDirektur Pengembangan Bisnis dan QSHE Waskita Karya Luki Theta Handayani

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus meningkatkan kesetaraan gender di industri konstruksi.

Hal ini sejalan dengan salah satu dari Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh Persatuan Bangsa Bangsa (PBB).

Presiden Direktur Waskita Destiawan Soewardjono mencatat, hingga saat ini Waskita memiliki lebih dari 200 personel perempuan dengan disiplin keilmuan teknik maupun non-teknik.

Dari total personel tersebut, 24 talenta perempuan di antaranya menduduki jabatan sebagai Project Manager, Site Administration Manager, Site Engineering & Standardization Manager, QHSE Manager, maupun jabatan lainnya pada proyek-proyek penting Waskita.

Menurut Destiawan, Waskita memberikan kesempatan yang sama kepada setiap pegawai untuk mengembangkan diri dan meniti jenjang karirnya, tanpa membedakan jenis kelamin.

Baca juga: Waskita Garap Infrastruktur Kawasan Suci Pura Besakih Bali

"Terpenting yang paling utama adalah kualifikasi, kompetensi, integritas, serta kemauan untuk terus belajar dan berkembang," kata Destiawan dalam keterangan tertulis, Jumat (06/08/2021). 

Destiawan menjelaskan Waskita memegang teguh prinsip kesetaraan bagi setiap orang, tanpa memandang jenis kelamin.

Prinsip tersebut diterapkan dalam proses rekrutmen, pengembangan, hingga jenjang karir setiap personil di perusahaan.

“Di Industri yang selama ini sangat erat dengan lakilaki, kehadiran talenta perempuan membawa perspektif dan cara berpikir baru yang mengedepankan inovasi dan kemajuan,” ujarnya. 

Sejalan dengan komitmen Menteri BUMN untuk terus meningkatkan keterwakilan perempuan di jajaran pemimpin, Waskita pun secara konkrit menunjukan komitmen tersebut dengan memasukan indikator jumlah senior leader perempuan di dalam Key Performance Indicator (KPI) Korporat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.