Ciputra Bagikan Dividen Tunai Rp 157,5 Miliar kepada Pemegang Saham

Kompas.com - 29/07/2021, 16:00 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Ciputra Development Tbk, Kamis (29/07/2021). Dok. PT Ciputra Development Tbk.Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Ciputra Development Tbk, Kamis (29/07/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk memutuskan untuk bagi dividen tunai sebesar Rp 157,5 miliar atau Rp 8,50 kepada para pemegang saham.

Hal ini sejalan dengan disetujuinya keputusan tersebut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Kamis (29/07/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama Ciputra Development Candra Ciputra mengatakan, dividen tunai ini sekitar 12 persen dari alokasi penggunaan laba bersih tahun buku 2020.

"Tahun 2020, Ciputra Development mencatatkan laba bersih Rp 1,3 triliun dari total pendapatan sebesar Rp 8 triliun," jelas Candra dalam keterangan tertulis, Kamis (29/07/2021).

Pendapatan tersebut diperoleh dari segmen pengembangan properti yang meliputi penjualan rumah tapak, rumah toko (ruko), tanah, apartemen, dan gedung perkantoran sebesar Rp 6,5 triliun.

Sementara pada segmen pendapatan berulang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, sewa kantor, dan rumah sakit yang mencapai Rp 1,4 triliun.

Baca juga: Ciputra Cetak Penjualan Semester I Rp 3,6 Triliun, Dipicu Insentif PPN

Sepanjang tahun lalu, Ciputra Development telah meluncurkan beberapa proyek dan klaster baru di antaranya Mal Ciputra Tangerang, klaster Ayodya, Seminyak, Benoa, Champa, Villa Kuta Indah, dan Villa Nusa Indah di Citra Maja Raya, dan masih banyak lagi.

Ini diyakini dapat menjaga stabilitas pendapatan perseroan dan memberikan manfaat bagi sektor perekonomian wilayah setempat.

Selama Semester I 2021, Ciputra Development berhasil membukukan marketing sales (pra-penjualan) senilai Rp 3,6 triliun.

Angka ini menyumbang 61 persen dari total pra-penjualan yang ditetapkan tahun ini yaitu Rp 5,9 triliun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.