Kondisi Pandemi Bikin Pendapatan Acset Turun 14 Persen

Kompas.com - 29/07/2021, 13:00 WIB
Salah satu proyek yang tengah dikerjakan oleh PT Acset Indonusa Tbk PT Acset Indonusa Salah satu proyek yang tengah dikerjakan oleh PT Acset Indonusa Tbk

Jakarta, Kompas.com - Kondisi pandemi Covid-19 yang menyerang dunia sejak awal tahun 2020, membuat pendapatan perusahaan konstruksi PT Acset Indonusa Tbk (Acset) menurun.

Dalam rilis yang diterima oleh Kompas.com, Kamis (29/07/2021), Semester I-2021, Perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp 644,07miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jumlah ini turun sebesar 14 persen pada periode 30 Juni tahun 2020 di mana mereka berhasil meraup pendapatan senilai Rp 748,76miliar.

Namun, PErseroan masih konsisten mencatatkan perbaikan pada beban dan biaya keuangan.

Hal ini membuat perusahaan mencatatkan penurunan rugi bersih sebesar 39,26 persen, dari Rp 252,20 miliar menjadi Rp 153,17miliar.

Baca juga: Acset Tambah Porsi Infrastruktur Jadi 70 Persen

Hingga periode ini, Acset mencatatkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 191,38 miliar yang terdiri dari proyek bidang fondasi dan infrastruktur.

Beberapa di antaranya adalah pekerjaan bidang fondasi di BUMN Center, Jembatan Layang Arumaya Residence dan Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi.

Seluruh proyek fondasi dikerjakan oleh anak usaha perseroan yakni PT Acset Pondasi Indonusa.

Sementara itu, pada bidang infrastruktur, perseroan mendapatkan kontrak baru di pekerjaan perbaikan Tol Cipali KM 122, Underpass Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati dan penanganan longsor Tol Balaraja Timur KM 1.

Berdasarkan kontribusi per lini bisnis dalam perolehan pendapatan periode ini, masih didominasi oleh sektor konstruksi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.