Kompas.com - 15/07/2021, 11:00 WIB
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar di Terowongan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019). KOMPAS.com/CYNTHIA LOVADirektur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar di Terowongan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya kasus Covid-19 di Indonesia membuat Jepang mengambil kebijakan untuk melindungi keselamatan warganya yang berada di Indonesia.

Melansir Nikkei Asia, Selasa (13/07/2021) Pemerintah Jepang akan menyiapkan penerbangan khusus bagi warga Jepang yang berada di Indonesia dan ingin pulang ke negaranya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana nasib proyek infrastruktur yang dikerjasamakan dengan Jepang?

Proyek MRT Jakarta adalah satu di antaranya. Hingga saat ini, proyek tersebut terus digarap dan memasuki Fase 2.

Pengerjaan proyek yang akan menghubungkan dua segmen yaitu segmen 1 Thamrin-Monas dan Segmen 2 Harmoni-Kota ini masih cukup panjang dan ditargetkan selesai pada tahun 2027.

Baca juga: WNA Jepang Hengkang dan Dampaknya Terhadap Nasib Sektor Properti

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Jakarta William P Sabandar mengatakan, hingga saat ini belum ada pekerja asal Jepang di proyek MRT Fase 2 yang memilih pulang ke negaranya.

"Sampai saat ini belum ada pekerja MRT Fase 2 yang memilih opsi dievakuasi balik ke Jepang," kata William saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/07/2021).

Selain itu, William juga memastikan, kebijakan evakuasi warga asal Jepang dari Indonesia tidak berdampak pada proses pengerjaan proyek MRT Fase 2 yang sedang berjalan.

"Kami memastikan bahwa MRT Fase 2 tetap berjalan normal," tegasnya.

Pada prinsipnya Perusahaan akan tetap mengupayakan proyek MRT Jakarta Fase 2 dapat tetap berjalan sesuai rencana.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.