Kompas.com - 11/07/2021, 07:00 WIB
Ilustrasi rumah ShutterstockIlustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi pandemi Covid-19 membawa perubahan pada banyak hal termasuk konsep hunian yang ditawarkan oleh para pengembang properti.

Tiga pengembang papan atas Nasional, seperti PT Lippo Karawaci Tbk, PT Summarecon Agung Tbk, Sinarmas Land Group, telah lebih dulu melakukan perubahan pada setiap produk baru yang diluncurkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya dari konsep desain dan lay out hunian, melainkan juga lingkungan sekitarnya dengan menerapkan banyak inovasi dan improvisasi.

Termasuk ruang terbuka hijau, dan teknologi informasi yang mendukung adaptasi kenormalan baru.

Chief Marketing Officer PT Lippo Karawasi Tbk Jopy Rusli dalam acara “Ngobrol Bareng bersama Prolab Properti Kembali Menjawab (PPKM)”, Sabtu (10/07/2021), mengatakan banyak penyesuaian yang sudah dilakukan pengembang untuk mengantisipasi hal in.

“Banyak penyesuaian yang kami lakukan. Misalnya di gardu jaga, untuk masuk ke dalam kawasan ada kontrol yang lebih ketat dengan menerapkan face identification dan temperature control. Jalur masuk residen dengan tamu juga dipisah,” ujar Rusli.

Baca juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Pengembang Properti Mulai Lirik Marketplace

Untuk tiap hunian baru, Lippo sudah mendesainnya dengan banyak bukaan dan area ruang terbuka hijau agar penghuni merasa lebih nyaman.

Sementara itu, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengatakan konsep township yang sudah diadopsi oleh Summarecon ternyata sangat membantu pada masa pandemi seperti sekarang.

“Kami memiliki banyak ruang hijau dan sumber air dapat dikelola dengan cara yang berkualitas sehingga penghuni rumah pun merasa aman,” paparnya.

Menurut Albert, tren properti pada masa depan adalah yang bisa menerapkan konsep clean, safety and health.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.