Belajar Bangun "Brand" dari Mantan Terindah

Kompas.com - 28/04/2021, 11:34 WIB
Ilustrasi brand yang memberikan nilai kepada konsumen. DOK. SHUTTERSTOCKIlustrasi brand yang memberikan nilai kepada konsumen.

TEKNOLOGI memberikan kita akses yang begitu kaya dalam menyebarkan informasi. Kini setiap orang bukan hanya konsumen, tapi juga produsen alias content creator.

Tak mengherankan jika kemudian penjualan peralatan video dengan perlengkapan seperti microphone dan lighting pun melonjak.

Begitu pula dengan produsen ponsel yang berlomba menciptakan produk yang semakin mumpuni dalam membantu penggunanya membuat video dan foto.

Mendadak setiap orang menjadi vlogger. Dorongan untuk semakin eksis ini pun disambut positif oleh para raksasa media digital.

Perusahaan-perusahaan social media menyediakan fitur story yang memungkinkan penggunanya untuk menjadi “aktor” tayangan reality show mereka masing-masing.

Dan kita pun dibuat tidak heran ketika sedang makan di restoran dan menemui orang di samping kita berbicra kepada ponselnya sambil sesekali mengarahkan kamera ponselnya ke makanan yang sudah tersaji cantik.

Membanjirnya konten ini pun menimbulkan tsunami informasi. Dampaknya setiap orang pun berebut perhatian, karena perhatian pun semakin mahal seiring membludaknya informasi tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Postingan social media bukan sekadar ekspresi hati tapi juga upaya untuk meninggalkan impresi yang baik di lingkungan kita. Kini media bukan lagi jadi monopoli aktor, aktris dan selebritis.

TKI asal Brebes yang bekerja di Korea, pengacara kondang nan flamboyan, pilot muda yang ganteng, hingga dokter pun tidak mau kalah berebut “perhatian” dengan berbagai cara.

Tidak sedikit yang berakhir dengan penyesalan akibat keblinger atas dorongan untuk menjadi terkenal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X