Sepanjang 2020, Jasa Marga Cetak Laba Bersih Rp 501,05 Miliar

Kompas.com - 30/03/2021, 10:19 WIB
Ilustrasi jalan tol. Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk.Ilustrasi jalan tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski Pandemi Covid-19 belum juga usai, PT Jasa Marga (Persero) Tbk tetap mencatatkan kinerja usaha positif pada Tahun 2020.

Pencapaian kinerja positif perseroan ditandai dengan perolehan laba bersih yang mencapai Rp 501,05 miliar.

Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk M Agus Setiawan mengungkapkan hal itu dalam siaran pers yang diteirma Kompas.com, Selasa (30/3/2021).

"Perseroan tetap mencatatkan laba bersih yakni sebesar Rp 501,05 miliar sesuai laporan keuangan audited Perseroan Tahun 2020," tutur Agus.

Agus menambahkan, perseroan juga mampu mempertahankan margin EBITDA agar tetap stabil sebesar 62,42 persen pada tahun lalu.

Tahun 2020, EBITDA perseroan tercatat sebesar Rp 5,98 triliun.

Kestabilan EBITDA ini didapatkan dengan melakukan berbagai efisiensi untuk dapat mengimbangi penurunan volume lalu lintas (VLL) dan pendapatan tol.

Sebagaimana diketahui, penurunan VLL merupakan akibat dari diterapkannya kebijakan work frome home (WFH) atau kerja dari rumah dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah.

Baca juga: Catatkan Kinerja Positif, WIKA Raih Laba Bersih Rp 322,34 Miliar

Dari sisi pendanaan demi dukungan likuiditas, Perseroan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Jasa Marga Tahap I senilai Rp 2 triliun pada 8 September 2020.

Adapun permintaan masuk untuk Obligasi Berkelanjutan II tersebut mencapai angka Rp 2,7 triliun atau melebihi nilai yang ditawarkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X