Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Thamrin Nine Pecahkan Rekor Gedung Tertinggi di Indonesia

Kompas.com - 24/12/2020, 10:01 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Struktur Autograph Tower di kawasan Thamrin Nine, Jakarta Pusat telah mencapai tutup atap pada Oktober 2020.

Secara struktur yang dihitung dari lantai dasar dan mengacu pada ketentuan Council on Tall Building and Urban Habitat (CTBUH), ketinggian menara ini mencapai 382,9 meter.

Jika dihitung dari atas permukaan tanah, gedung yang bakal difungsikan sebagai perkantoran dan hotel ini menjulang 385 meter.

Dengan demikian, Autograph Tower dikategorikan ini memecahkan rekor gedung tertinggi di Indonesia.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Kamis (24/12/2020).

Lantas, siapa pengembang yang membangun proyek gedung pencakar langit ini?

Temukan jawabannya di sini Thamrin Nine Pecahkan Rekor Gedung Tertinggi di Indonesia 382,9 Meter

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP).

Penunjukan Sakti sebagai Menteri KP disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam konferensi pers bersama Wakil Presiden Maruf Amin di Istana Negara, Selasa (22/12/2020).

Dia ditunjuk untuk menggantikan Menteri KP sebelumnya karena terlibat kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster (benur) yakni, Edhy Prabowo.

Sebagai pejabat publik, Sakti diketahui memiliki sejumlah aset dan kekayaan yang dilaporkan pada 2019 dan tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) KPK.

Dalam laporan tersebut, Sakti memiliki harta berupa aset tanah dan bangunan di sejumlah lokasi dengan total nilai Rp 54 miliar.

Sakti, diketahui memiliki sebanyak 42 aset tanah maupun bangunan.

Seperti apa rinciannya? Anda bisa akses di sini Menteri KP Sakti W Trenggono Punya Tanah dan Bangunan Rp 54 Miliar

Selain Sakti, Jokowi juga menunjuk mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahhudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Ditunjuknya Sandiaga sebagai Menparekraf menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio.

Sandiaga yang tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2005-2008 ini memiliki aset properti, baik tanah dan bangunan senilai Rp 191,64 miliar.

Aset properti Sandiaga tersebar di Indonesia maupun luar negeri.

Informasi rincian lengkap aset properti milik Sandiaga bisa Anda temukan melalui tautan ini Ditunjuk Jadi Menparekraf, Berikut Aset Properti Sandiaga Uno

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com