Hingga Kuartal III-2020, Ciputra Raup Pra-penjualan Rp 3,8 Triliun

Kompas.com - 03/12/2020, 14:23 WIB
Citra Maja Raya Ciputra ResidenceCitra Maja Raya

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk meraup  marketing sales (pra-penjualan) sebesar Rp 3,8 triliun per Kuartal III tahun 2020.

Pencapaian tersebut diperoleh dari penjualan rumah tapak dan tanah kavling sebesar Rp 3,4 triliun dan sisanya berasal dari penjualan rumah toko ( ruko), apartemen, dan perkantoran

Meski demikian, pencapaian hingga Kuartal III ini turun sebanyak 9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

"Penurunan ini disebabkan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) sebagai bagian dari dampak penyebaran Pandemi Covid-19," ujar Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk Candra Ciputra dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Penjualan Ciputra International Melonjak 142 Persen

Meski demikian, emiten berkode saham CTRA tersebut melihat adanya tren kenaikan pra-penjualan cukup signifikan pada Kuartal-III yaitu, Juli sebesar Rp 548 miliar, Agustus sebesar Rp 552 miliar, dan September sebesar Rp 654 miliar.

CTRA berharap, tren positif tersebut dapat berlanjut hingga akhir tahun dengan mencapai target pra-penjualan tahun 2020 senilai Rp 4,5 triliun. 

Demi mencapai target pra-penjualan tahun ini, CTRA meluncurkan klaster baru pada proyek yang sudah berjalan.

Sebut saja, klaster Elecio di proyek CitraGarden Puri Jakarta Barat, klaster Benoa, Ayodya dan Seminyak di proyek Citra Maja Raya, klaster Avante, Viale, dan ruko Academia di proyek CitraRaya Tangerang.

Kemudian, klaster Orinoco di proyek Citra Sentul Raya serta ruko Delft Shop Office di CitraLand City Losari Makassar.

Menurut Direktur sekaligus Sekretaris CTRA Tulus Santoso, peluncuran klaster baru di proyek tersebut sukses karena sangat diminati konsumen

"Hal ini tak terlepas dari pengalaman dan reputasi Grup Ciputra dalam mengkaji pasar, persiapan tim digital marketing, infrastruktur jaringan database, kerjasama tim penjualan yang baik, serta pengembangan konsep  produk yang ditawarkan," tutur Tulus.

Adapun pada Kuartal-IV ini, Perseroan akan terus meluncurkan klaster baru yang berfokus pada segmen pasar menengah bawah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X