Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Antrean Mengular Jelang GT Merak, Astra Infra Terapkan Delaying System

Untuk mengatasi hal ini, Astra Infra selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer) melakukan sejumlah upaya.

Astra Infra berkoordinasi dengan kepolisian dan mendukung implementasi delaying system di tempat istirahat dan pelayanan (TIP) KM 43 dan KM 68 arah Merak.

Juga dilakukan pembatasan lajur transaksi di GT Cikupa untuk mengurangi kepadatan antrean di Pelabuhan Merak, sesuai diskresi kepolisian.

Lalu, tersedia petugas yang membagikan makanan dan minuman untuk pengguna jalan yang telah lama mengantre di GT Merak, sehingga pengguna jalan tetap dalam kondisi prima dan nyaman dalam perjalanan.

Petugas juga secara rutin melakukan pembersihan jalur dan penyiagaan sekitar 400 unit toilet, termasuk portabel toilet yang tersebar di KM 94-96 arah Merak.

Astra Infra turut membantu mensosialisasikan informasi tiket penyeberangan pada tanggal 6-8 April 2024 yang sudah sold out melalui VMS dan berbagai media komunikasi lainnya, untuk mencegah pengguna jalan terjebak antrean.

Tercatat dari total 147.000 kendaraan melintas di Tol Tamer, sekitar 8.000 kendaraan melintasi GT Merak menuju ke arah Pelabuhan Merak.

https://www.kompas.com/properti/read/2024/04/08/091916821/antrean-mengular-jelang-gt-merak-astra-infra-terapkan-delaying-system

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke