Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumah Murah di Kota Payakumbuh, Harga di Bawah Rp 200 Juta (I)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Payakumbuh terletak di Provinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan Kampung Rendang.

Wilayah ini juga menyediakan ratusan rumah subsidi yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Sementara berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 689/KPTS/M/2023 tentang Batasan Luas Tanah, Luas Lantai, dan Batasan Harga Jual Rumah Umum Tapak Dalam Pelaksanaan Kredit/Pembiayaan Perumahan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, serta Besaran Subsidi Bantuan Uang Muka Perumahan, diketahui bahwa harga rumah subsidi telah naik.

Sehingga kemungkinan harga rumah subsidi di Kota Payakumbuh juga mengalami penyesuaian. Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Payakumbuh, berikut sejumlah pilihannya:

1. Griya Pantura II

Perumahan ini berlokasi di Padang Tinggi Piliang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh yang dikembangkan oleh PT Jras Nofaren Prima.

Tersisa 4 unit rumah subsidi dengan 38 lainnya terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

2. Shavilla Tiakar Tahap II

Dikembangkan oleh Mandevilla, perumahan ini berlokasi di Tiakar, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Terdapat 19 unit rumah murah seharga Rp 150 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 96 meter persegi.

3. Ekajaya Permata Residence 2

Berlokasi di Sicincin, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, perumahan ini dikembangkan oleh PT Ekajaya Surya Gemilang.

Tersedia 34 unit rumah subsidi dengan 15 lainnya terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

4. Wahana Tiakar Residence

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Wahana Tirta Harau yang berlokasi di Padang Tiakar, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Tersedia 20 unit rumah murah seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 80 meter persegi.

5. Griya Limpato Hill

Perumahan ini berlokasi di Balai Jaring, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh yang dikembangkan oleh PT Limpato Berkah Bersama.

Terdapat 8 unit rumah murah dengan 5 lainnya terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 91 meter persegi.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/10/16/120916021/rumah-murah-di-kota-payakumbuh-harga-di-bawah-rp-200-juta-i

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke