Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER PROPERTI] Lewat Jalan Tol, Semarang-Demak Cuma 20 Menit

Selain itu, jalan tol yang terintegrasi dengan tanggul laut ini diharapkan dapat meminimalisasi banjir rob yang sering melanda kawasan kedua wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Novel Arsyad dalam rilisnya, Sabtu (25/2/2023).

"Selain itu, kehadiran jalan tol tersebut diharapkan dapat meningkatkan potensi pengembangan wilayah di sepanjang koridor rencana, serta meningkatkan konektivitas di kawasan industri sekitar," ucap Novel.

Artikel tersebut menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Senin (27/2/2023).

Lantas, berapa porsi kepemilikan saham PP atas jalan tol tersebut? Selanjutnya baca di sini Jalan-jalan dari Semarang ke Demak Cuma 20 Menit via Tol

Tidak hanya terintegrasi dengan tanggul laut, ada hal spesial dari Tol Semarang-Demak yang pembangunannya dilaksanakan oleh PP.

Novel mengeklaim, tol tersebut dibangun menggunakan prefabricated vertical drain (PVD) kedalaman 42 meter dan pertama diterapkan di Indonesia dalam trial embankment (tanggul percobaan).

Lalu, apa saja ragam inovasi lainnya yang dilaksanakan perseroan untuk membangun tol itu?

Jawabannya dapat Anda ketahui di sini Pertama di Indonesia, Tol Semarang-Demak Gunakan PVD 42 Meter

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan klaim kendaraan akibat jalan rusak atau jalan berlubang di jalan tol perseroan.

Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam siaran pers, Minggu (26/2/2023).

"Jasa Marga juga memberlakukan prosedur penanganan klaim dari pengguna jalan untuk kejadian-kejadian khusus, salah satunya kerugian akibat kerusakan jalan atau karena berlubang,” tegas Lisye.

Bagaimana prosedurnya?

Informasi rinci terkait hal itu bisa Anda baca melalui tautan ini Pengguna Tol Jasa Marga Bisa Klaim Kendaraan Rusak, Ini Prosedurnya

https://www.kompas.com/properti/read/2023/02/27/100000421/-populer-properti-lewat-jalan-tol-semarang-demak-cuma-20-menit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke