Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Imbas Gempa Cianjur, Perjalanan Kereta Pangrango Dihentikan 10 Menit

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa bumi terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB.

Imbas bencana alam tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta sempat menghentikan perjalanan kereta api (KA) Pangrango selama 10 menit.

Petugas di lapangan melakukan pemeriksaan jalur rel, jembatan, persinyalan, listrik aliran hingga sejumlah prasarana lain.

Berdasarkan pantauan, seluruh prasarana perkeretaapian terpantau dalam kondisi baik serta tidak mengalami kerusakaan yang dapat mengganggu operasional.

Selain itu, seluruh petugas KAI Daop 1 Jakarta juga selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam termasuk gempa.

"Di titik rawan, petugas yang berjaga selalu melakukan pengawasan dan pemantau berkala untuk memastikan kondisi prasarana dalam kondisi baik," ucap Eva dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (21/11/2022).

Di sisi lain, koordinasi antara petugas penjaga daerah rawan dan semua jajaran operasional termasuk masinis yang selalu mendapatkan pantauan terbaru dari Pusat Pengendali Kereta Api juga dilakukan.

Pengguna jasa KA diimbau agar selalu mengikuti arahan petugas di lapangan apabila terjadi kondisi khusus.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/11/22/093000021/imbas-gempa-cianjur-perjalanan-kereta-pangrango-dihentikan-10-menit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke