Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siapa Bilang Desain Maksimalis Tak Cocok untuk Anak Muda? Ini Kata Pakar

Sama seperti desain rumah. Setiap orang memiliki selera yang disesuaikan karakter pribadi masing-masing.

Desain maksimalis, sejatinya sudah ada di seluruh dunia selama berabad-abad.

"Orang-orang kaya sepanjang sejarah telah mempraktikkan bentuk-bentuk maksimalisme sebagai cara untuk menunjukkan kekayaan mereka," catat President of Style Modsy, dikutip dari The Spurce.

Gaya desain maksimalis dapat digunakan di dunia seni hingga multimedia, karena memiliki gaya yang berani memperlihatkan perpaduan banyak elemen, warna, serta menggunakan aksesori yang beragam dan unik.

Rumah dengan gaya maksimalis memiliki beberapa elemen dekoratif dari wallpaper hingga aksesori dekoratif yang membuat rumah menjadi cerminan kepribadian sang pemilik.

Mengekspresikan karakter pribadi dalam memilih desain yang cocok merupakan hal yang penting. Karena rumah menjadi tempat yang seharusnya nyaman untuk melakukan segala aktivitas.

Sesuai namanya, maksimalis berlawanan dengan gaya minimalis. Gaya maksimalis bersifat fleksibel dan abstrak.

Fleksibel di sini bukan berarti desain maksimalis memiliki performa yang berantakan, melainkan desain ini akan dipenuhi warna dan pola yang berani.

Jika desain minimalis membuat bagaimana caranya rumah Anda dapat terlihat kosong dengan memiliki banyak penyimpanan, maksimalis memberikan kesempatan untuk anda mendesain rumah dengan kebebasan untuk menghias rumah anda.

Selain keindahan dan penuh ekspresi dari desain ini. Maksimalis memiliki nilai yang kuat dalam memilih hiasan ruangan.

Seperti barang-barang yang memiliki kenangan indah yang anda miliki, foto-foto dengan orang tersayang hingga hasil karya sendiri dapat menjadi galeri kecil Anda.

Ketika anda memilih desain dengan gaya maksimalis. Karakter yang dibangun dalam desain ini, membuat rumah anda dapat memperkenalkan kepribadian sang pemilik rumah.

Dengan ini, maksimalis memiliki nilai-nilai personal dan impresif dari pemilik rumah itu sendiri.

Seperti koleksi yang digemari, hingga peninggalan-peninggalan yang memiliki memori yang tersimpan di dalamnya dapat Anda pajang di setiap sudut atau sisi rumah.

Maksimalis sangat cocok di kalangan generasi muda, yang memiiliki nilai karakter pribadi sendiri dalam memilih setiap obyek, warna, dan tekstur dalam ruangan.

Hal ini membuat anak muda dapat bebas dan bersenang-senang dalam bermain pola, warna yang cerah ketika mendesain rumah dengan gaya maksimalis.

Tidak takut dalam memilih furnitr dengan kepercayaan diri anak muda yag bertenaga.

Gaya desain maksimalis memiliki apresiasi yang kuat dalam mengumpulkan obyek yang berbeda.

Dalam setiap obyek yang abstrak memiliki nilai yang terkandung, seperti rak buku yang penuh dari segudang buku atau bahkan syal yang menghiasi kursi mereka, hingga tumbuhan yang berada di kamar mandi semuanya memiliki nilai karakter personal dari pemilik rumah.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/09/13/091228121/siapa-bilang-desain-maksimalis-tak-cocok-untuk-anak-muda-ini-kata-pakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke