Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diresmikan Oktober, Intip Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya

Pembangunan asrama mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 106 Tahun 2021, bertujuan sebagai wadah pembinaan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bagi generasi muda di tingkat perguruan tinggi.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah meninjau AMN Surabaya dan mengecek satu persatu ruangan pada Sabtu (16/07/2022) lalu.

Menurutnya, secara keseluruhan kondisi bangunan asrama memiliki kualitas bagus. Apresiasi dituangkan dalam catatan testimoni kunjungan kerja.

"Kualitas bangunan dan lansekap cukup memuaskan," tulis Basuki dikutip dari laman Kementerian PUPR.

Pelaksana pembangunan dikerjakan oleh kontraktor PT Nindya Karya (Persero) Tbk dan PT Parigraha Konsultan selaku Konsultan Manajemen dengan nilai kontrak Rp 95,4 miliar.

Nantinya gedung asrama ini akan dihibahkan dan dikelola oleh Kemendikbud bersama Badan Intelijen Negara (BIN).

Selain hunian, BPPW Jatim juga membangun fasilitas pendukung. Di antaranya kamar mandi dan toilet komunal, ruang ibadah, klinik, kantor pengelola, ruang makan, dapur, ruang laundry, ruang sekuriti, dan lain-lain.

"Fasilitas pendukung pengembangan kompetensi mahasiswa juga dibangunan seperti perpustakaan/ruang baca, ruang belajar bersama, ruang seni, laboratorium, lapangan olahraga, ruang pembinaan entrepreneurship, dan lansekap," pungkasnya.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/07/18/210000021/diresmikan-oktober-intip-asrama-mahasiswa-nusantara-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke