Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hingga 8 Mei, Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 Dibuka Fungsional

Sebagaimana informasi yang dikutip dari unggahan Instagram Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat pada Kamis (05/05/2022).

Ruas sepanjang sekitar 21 kilometer itu dibuka sebagai jalur fungsional yang berlaku mulai 5-8 Mei 2022.

"Khusus dari Gerbang Tol Cimalaka atau Sumedang menuju Gerbang Tol Cileunyi untuk mendukung Arus Balik Lebaran 2022," tulis akun tersebut.

Selanjutnya, untuk waktu operasional Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 dimulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

"Dengan ketentuan kondisi tidak hujan, tidak ada potensi longsor, jarak pandang memenuhi, dan kendaraan yang diizinkan melintas hanya untuk golongan I," tuntasnya.

Melansir informasi dari situs resmi BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat, ruas tersebut beroperasi mulai 29 April 2022 pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 tersebut resmi difungsikan pasca dilakukan gladi bersih oleh Pihak Kepolisian bersama dengan Satker PJBH Cisumdawu, BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat, dan PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Adapun status fungsional Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 ini sifatnya kondisional sesuai diskresi dari pihak Kepolisian.

Artinya jika terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Arteri terutama di Cadas Pangeran, maka kendaraan akan dialihkan ke Tol Cisumdawu.

Selain kesiapan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 dan Seksi 3 sebagai jalur lebaran yang sifatnya fungsional, beberapa hal penunjang juga telah disediakan.

Yakni posko Lebaran yang disiapkan bagi para pemudik yang hendak beristirahat dengan fasilitas Toilet serta mushala.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/05/05/193116221/hingga-8-mei-tol-cisumdawu-seksi-2-dan-3-dibuka-fungsional

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke