Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Gedung Terindah di Rusia, dari Kompleks Istana hingga Pusat Belanja

Membahas mengenai Rusia, negara berdaulat dengan luas wilayah terbesar di dunia atau sekitar 17.098.246 kilometer persegi tersebut rupanya memiliki banyak gedung berarsitektur menawan.

Dilansir dari Russia Beyond, Jumat (25/2/2022), berikut Kompas.com rangkum 5 gedung terindah di Rusia, mulai dari benteng, katedral, istana hingga pusat perbelanjaan.

Karena nilai sejarahnya, The Kremlin kemungkinan menjadi bangunan yang paling dikenal di Rusia dan sekitarnya.

The Kremlin terbentuk dari dinding bata merah dengan banyak menara dan dibangun oleh arsitek Italia pada abad ke-15 pada masa kejayaan Ivan III.

Para arsitek yang terdiri dari Aristotele Fioravanti, Aloisio da Milano, Antonio Gilardi dan Pietro Antonio Solari juga berperan dalam merancang gereja dan istana yang terletak di dalam tembok The Kremlin.

Bangunan indah ini merupakan simbol kekuatan dan otoritas Rusia dan telah berfungsi sebagai kediaman resmi presiden Federasi Rusia sejak tahun 1991, dilansir dari Britannica.

Meskipun museum ini dibangun jauh setelah The Kremlin lama berdiri, akan tetapi tampilan salah satu gedung terindah ini tampak setua pendahulunya yang terletak tidak berjauhan.

Diketahui, The State Historical Museum telah menampung lebih dari 5 juta pameran.

Saat ini, Istana Grand Kremlin digunakan sebagai kediaman seremonial presiden Rusia.

Layaknya The State Historical Museum, The Grand Kremlin Palace juga menerima kunjungan umum, meskipun hanya sebagai bagian dari grup wisata.

Katedral ini dibangun pada abad ke-15 dan dianggap sebagai katedral utama Negara Rusia sekaligus menjadi tempat peninggalan harta Bizantium.

Selain itu, di tempat ini juga tersimpan dekrit Kaisar Paul I yang merupakan putra dari Catherine yang Agung.

Catherine yang Agung adalah wanita yang dianggap tidak berhak untuk memerintah kekaisaran kala itu.

Oleh karena itu, hingga saat ini Rusia tidak lagi memiliki pemimpin wanita, bangsawan wanita atau setingkatnya.

Bangunan ini bukan sekadar pusat perbelanjaan yang dipenuhi barang-barang bermerek dari kemewahan klasik hingga desainer Rusia modern, tetapi juga monumen arsitektur yang berasal dari tahun 1893.

Fasad utama GUM terbuka ke Lapangan Merah dan sangat cocok dengan gaya The State Historical Museum yang berada di dekatnya.

 

https://www.kompas.com/properti/read/2022/02/25/130953721/5-gedung-terindah-di-rusia-dari-kompleks-istana-hingga-pusat-belanja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke