Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tujuh Ruas Tol Waskita Dibiayai Uang Rakyat Rp 7,9 Triliun

Hal ini disampaikan dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan WTR tentang Rencana Penggunaan Dana Penyertaan Modal Negara 2021 pada Kamis (10/2/2021).

Dana ini akan diberikan kepada tujuh ruas tol yang dimiliki WTR yakni Ruas Tol Kayu-Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) Tahap 2, Ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) Seksi Koneksi Wiyoto-Wiyono dan Seksi 2A Ujung.

Kemudian Ruas Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2, Ruas Tol Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2, Ruas Tol Pejagan-Pemalang, Ruas Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Seksi 4, dan Ruas Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Seksi 4.

Direktur Utama WTR Septiawan Andri Purwanto menyampaikan dana PMN tersebut sebagian besar akan dipergunakan untuk percepatan penyelesaian konstruksi ruas-ruas tol, kebutuhan non-konstruksi, serta CDS di beberapa Badan Usaha Jalan Tol.

“Dengan dana PMN, WTR akan berupaya semaksimal mungkin agar program-program yang sedang berjalan konstruksinya dapat segera diselesaikan dan dapat segera beroperasi,” ujar Septiawan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (9/2/2022).

Selain itu, PMN yang diterima juga akan meningkatkan kinerja keuangan Badan Usaha Jalan Tol yang sudah beroperasi sebagian.

Hal ini tentunya juga akan berdampak pada positif perbaikan kinerja keuangan PT Waskita Toll Road dan PT Waskita Karya (Persero) tbk.

Sementara itu, Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono menyampaikan kepada WTR agar dana PMN yang akan diterima dapat dipergunakan sebaik-baiknya.

“Kami berharap dana PMN yang akan diterima oleh WTR dapat digunakan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah, khususnya antar daerah menuju Jakarta,” jelasnya.

Destiawan mengingatkan, dana PMN merupakan uang rakyat, sehingga masyarakat harus dapat menikmati hasil dan manfaat dari pekerjaan yang berkualitas.

“Saya yakin teman-teman WTR dapat mewujudkan hal itu, karena masyarakat yang akan menilai,” tandas Destiawan.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/02/11/070000921/tujuh-ruas-tol-waskita-dibiayai-uang-rakyat-rp-7-9-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke