Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Efektif Bersihkan Lantai Ubin di Rumah Anda

Biaya perawatan lantai ubin pun sangat rendah bila dibandingkan dengan jenis penutup lantai lainnya.

Anda hanya perlu beberapa bahan untuk menjaga lantai tetap bersih seperti air hangat, sabun atau produk pembersih, kain pel dan kain lap.

Saat membersihkan kotoran di lantai ubin menggunakan sapu atau penyedot debu, jangkaulah ke setiap sudut ruangan di mana kotoran cenderung menumpuk.

Kemudian bersihkan permukaan ubin dengan campuran air hangat dan pembersih. Kemudian pel seluruh ruangan menggunakan kain pel. Pastikan sebelum mengepel, peras kelebihan air agar lantai ubin tidak lembap.

Saat Anda membilas kain pel, air akan menjadi lebih keruh. Buang air kotor tersebut dan isi ulang secara teratur untuk menghindari lapisan debu di ubin.

Sementara untuk bagian nat atau sambungan antar ubin, bersihkanlah dengan bantuan cairan khusus atau menggunakan campuran air dan larutan pemutih.

Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Setelah selesai, keringkan ubin yang telah dibersihkan dengan menggunakan lap kering agar ubin tidak lembap.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, pel lantai ubin di dapur setiap dua hari sekali dan bersihkan lantai ubin di kamar mandi seminggu sekali.

Sementara pembersihan sambungan atau nat ubin dilakukan setiap dua hingga tiga bulan sekali.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/01/05/170000321/cara-efektif-bersihkan-lantai-ubin-di-rumah-anda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke