Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Meylisa Zaara Jadi Tersangka Kasus Dugaan KDRT

Kompas.com - 24/07/2023, 16:45 WIB
Sania Mashabi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami selebgram Meylisa Zaara, Rizka Khoirul Atok, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kuasa hukum Meylisa Zaara, Fitri Ernawati, mengatakan bahwa penetapan tersangka itu dilakukan oleh penyidik Satreskrim Polres Kediri Kota pada Jumat (21/7/2023).

"Pada hari Jumat 21 Juli 2023 kemarin, penyidik Satreskrim Polres Kediri Kota sudah menetapkan RK (Rizka Khoirul) sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)," kata Fitri dikutip dari akun Instagram resminya, Senin (24/7/2023).

Baca juga: Fakta Meylisa Zaara Laporkan Suami ke Polisi, Temukan Chat Mesra hingga Alami KDRT

Menurut Fitri, Rizka diduga telah melanggar Pasal 44 ayat 4 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Berkas perkara kasus Rizka, lanjut Fitri, juga sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

"Berkas sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Kediri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Meylisa diduga mengalami KDRT pada 15 Juni 2023 lalu karena memegoki suaminya chat mesra dengan seorang teman pria.

Baca juga: Meylisa Zaara Alami KDRT karena Pergoki Chat Mesra Suami

Fitria menjelaskan, kejadian dimulai sekitar pukul 17.30 WIB. Kala itu, Meylisa bersama suaminya dan juga temannya yakni seorang teman laki-laki dan dua orang teman perempuannya tengah berada dalam satu Mobil Pajero Sport berwarna putih.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fitri Erna (@fitrierna_lawyer)

Saat mobil berhenti lampu merah, Meylisa memergoki suaminya sedang berbicara mesra lewat aplikasi atau chat dengan teman laki-laki yang juga berada di dalam mobil itu.

“Meylisa membaca chat mesra antara suaminya dengan laki-laki yang ada di dalam mobil itu. Meylisa langsung bertanya, ada hubungan apa di antara kalian berdua,” ujar Fitri dikutip dari akun Instagram Meylisa Zaara, Jumat (14/7/2023).

Baca juga: Alami KDRT, Selebgram Meylisa Zaara Gugat Cerai Suami

Pertanyaan dari Meylisa Zaara ternyata membuat Atok geram dan melakukan kekerasan. Atok mencengkeram tangan Meylisa hingga meninggalkan bekas kuku dan menjambak rambut hingga ada rambut yang tercabut.

Meylisa pun berontak berusaha melepaskan jambakan hingga kepalanya terbentur. Karena kejadian itu, malam harinya Meylisa melaporkan kejadian ini ke Polres Kediri Kota.

“Setelah kejadian kekerasan itu, Meylisa melapor ke Polres Kediri Kota. Meylisa ingin memberikan efek jera kepada RK,” jelas Fitria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com