Kompas.com - 26/09/2022, 22:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati hari jadinya yang ke-40 tahun, Bentara Budaya menggelar syukuran dengan tajuk "Bentara Untuk Indonesia".

Acara tersebut digelar di dua tempat sekaligus, yakni Bentara Budaya Jakarta (BBJ) dan Bentara Budaya Yogyakarta (BBY) pada Senin (26/9/2022).

General Manager Bentara Budaya & Communication Management Kompas Gramedia, Ilham Khoiri  bersyukur karena Bentara Budaya masih bertahan hingga sekarang.

Baca juga: Nostalgia di Pameran Pelantang, Menikmati Suara Audio Lawas di Bentara Budaya Yogyakarta

"Ke depan, Bentara Budaya terus berkomitmen menjadi 'hub' atau ruang pertemuan bagi beragam ekspresi seni budaya di Nusantara," tutur Ilham Khoiri dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Senin.

Ilham Khoiri menambahkan, keberagaman tersebut selaras dengan semangat pendirian Indonesia sebagai rumah besar bagi semua kelompok masyarakat.

Menurut pantauan Kompas.com, acara syukuran ini menayangkan kaleidoskop perjalanan Bentara Budaya selama 40 tahun dan kemudian dilanjutkan dengan potong tumpeng.

Baca juga: Sambut Perilisan Kitab Pink Jason Ranti, Pameran Lukisan Jejeboy Digelar di Bentara Budaya Jakarta

Para tamu undangan yang menerima potongan tumpeng tersebut rupanya memiliki harapan yang tinggi terhadap Bentara Budaya.

"Semoga Bentara Budaya menjadi rajawali yang terus terbang tinggi," ucap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah prosesi potong tumpeng di Bentara Budaya pada Senin.

Hal senada juga disampaikan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menurut dia, Bentara Budaya merupakan sebuah wadah untuk pelaku seni.

Baca juga: Bentara Budaya Bakal Hadirkan Pameran Literasi, Sebuah Karya dari Sindhunata

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.