Kompas.com - 25/05/2022, 20:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis sekaligus sutradara Bene Dion Rajagukguk mengungkapkan awal mula tercetusnya ide pembuatan film Ngeri-Ngeri Sedap.

Ide itu rupanya muncul saat Bene bermain sebagai cameo di film Comic 8 karya Anggy Umbara.

Dalam film tersebut Bene dikisahkan memiliki gank Batak bernama The Batax bersama Boris Bokir, Lolox, dan Gita Bhebhita.

"Waktu kita syuting 2014 itu kita suka bercanda, 'eh, seru kali ya kalau The Batax ini ada spin-off nya atau ada film yang pemeran utamanya kami berempat," kata Bene dalam konferensi pers Ngeri-Ngeri Sedap di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Bene Dion Konsultasi soal Adat Batak untuk Film Ngeri-Ngeri Sedap

Celetukan itu lalu membuat Bene Dion Rajagukguk terinspirasi menulis sebuah cerita yang menyoroti kehidupan sebuah keluarga Batak.

Setelah menemukan cerita yang pas, Bene memutuskan dirinya untuk mundur dari jajaran pemain dan mengisi pos penulis dan sutradara.

"Akhirnya cerita yang sudah jadi direnungkan, kayaknya aku jangan akting deh, di belakang layar saja," kata Bene sambil tertawa.

Peran yang seharusnya dimainkan Bene pun kemudian diberikan kepada Indra Jegel.

Baca juga: Bene Dion Akui Bikin Ngeri-Ngeri Sedap karena Iri pada Cek Toko Sebelah

Walaupun ceritanya sudah ditulis sejak 2014, naskah skenario Ngeri-Ngeri Sedap baru benar-benar rampung pada 2019.

Setelah ditolak beberapa rumah produksi, Visinari pun akhirnya memutuskan untuk memproduksi film ini sendiri.

Dalam film ini Bene Dion melengkapi deretan pemainnya dengan Arswendi Bening Nasution dan Tika Panggabean yang berperan sebagai Pak Domu dan Mak Domu.

Baca juga: Bene Dion Jelaskan Arti Judul Film Ngeri-Ngeri Sedap

Film Ngeri-Ngeri Sedap akan tayang di bioskop pada 2 Juni 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.