Kompas.com - 25/05/2022, 18:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis sekaligus sutradara Bene Dion Rajagukguk secara blak-blakan mengakui pembuatan film Ngeri-Ngeri Sedap dipicu oleh rasa irinya kepada film Cek Toko Sebelah (CTS) karya Ernest Prakasa.

Setelah terlibat dan melihat dampak luas dari CTS, Bene Dion langsung ingin membuat film keluarga namun mengangkat budaya masyarakat Batak.

"Jadi ketika nonton itu tuh ada iri, aku pengin bikin film kayak begini tapi budayanya tuh budaya Batak," kata Bene dalam konferensi pers Ngeri-Ngeri Sedap di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Bene Dion Jelaskan Arti Judul Film Ngeri-Ngeri Sedap

Bene Dion berharap Ngeri-Ngeri Sedap bisa memberikan pengalaman menonton yang sama seperti Cek Toko Sebelah.

"Jadi pengin bikin film budaya orang Batak yang ke orang Bataknya kena tapi juga memberikan pengetahuan ke orang bukan Batak juga dan memberikan rasa keluarga untuk yang menontonnya," ujarnya.

Selain itu, Bene Dion berharap film Ngeri-Ngeri Sedap memberikan warna berbeda untuk perfilman nasional.

Baca juga: 6 Fakta di Balik Pembuatan Film Ngeri Ngeri Sedap

Ngeri-Ngeri Sedap sendiri dibintangi oleh Arswendi Bening Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir, Indra Jegel, Lolox, dan Gita Chabita.

Film dari Visionari ini akan mulai tayang di bioskop-bioskop pada 2 Juni mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.