Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry dan Meghan Dikabarkan Tolak Gelar Ini untuk Archie

Kompas.com - 26/06/2021, 09:02 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Mirror

JAKARTA, KOMPAS.com- Penduduk Dumbarton mengecam Pangeran Harry dan Meghan Markle karena diduga menolak gelar Earl of Dumbarton untuk putra mereka atas nama kota.

Duke dan Duchess of Sussex dilaporkan menolak kehormatan 'Earl of Dumbarton' untuk Archie karena mereka khawatir tentang potensi bully.

Kekhawatiran itu diduga muncul karena nama kota mengandung kata "bodoh" (dumb).

Harry dan Meghan diberi gelar Earl dan Countess of Dumbarton oleh Ratu pada hari pernikahan mereka, yang berarti putra mereka dapat mewarisi gelar tersebut.

Baca juga: Pangeran Charles Disebut Tak Bisa Hadapi Kritikan Pangeran Harry

Menurut The Telegraph, mereka telah menolak kesempatan itu, dan kabar tersebut memicu kemarahan di perbatasan utara.

"Mereka tidak menyukai ide Archie dipanggil Earl of Dumbarton karena itu mengandung kata 'dumb' dan mereka khawatir tentang bagaimana itu mungkin terlihat," kata sumber.

Sumber lain mengatakan, kekhawatiran itu tidak hanya dirasakan Meghan, tapi juga Harry.

Sementara Jackie Baillie, Labour MSP di daerah itu mengatakan tidak ada kehormatan lebih besar dari diberikan nama sesuai nama kota tersebut.

Baca juga: Pangeran Charles Tolak Beri Gelar Anak Harry dan Meghan

"Dumbarton adalah tempat yang indah dan orang-orang Dumbarton selalu bangga karena terbuka dan menerima. Kami menyambut dengan tangan terbuka siapa pun yang ingin dikaitkan dengan atau menyebut Dumbarton sebagai rumah mereka," kata Baillie.

"Jika rumor tentang Harry dan Meghan benar, maka saya akan mendorong mereka untuk memikirkan kembali keputusan mereka karena saya pikir tidak ada kehormatan yang lebih besar dibanding dinamai menurut nama kota," lanjutnya.

Pekerja lain mengatakan, konyol jika mereka benar menolak karena alasan seperti itu.

"Mereka sendiri bodoh karena tidak memberinya gelar karena alasan konyol itu," kata pekerja admin Deborah Jardine menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com