Kompas.com - 19/06/2021, 19:49 WIB
Penyiar Gofar Hilman sangat mencintai profesinya sebagai penyiar radio. YouTube Miing Bagito ChannelPenyiar Gofar Hilman sangat mencintai profesinya sebagai penyiar radio.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Jakarta membuka aduan untuk para korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh penyiar Gofar Hilman.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban sudah mencapai delapan orang.

"Hingga 17 Juni 2021, LBH APIK Jakarta telah menerima 8 aduan kasus terkait dengan pelecehan seksual yang dilakukan publik figur GH (Gofar Hilman), termasuk aduan dari pemilik akun Twitter @quweenjojo," demikian dikutip dari situs resmi LBH APIK Jakarta, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman Bertambah Jadi 8 Orang

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, korban yang mengaku pernah dilecehkan oleh Gofar Hilman masih berjumlah delapan orang.

"Benar kak (8 orang), sesuai dengan rilis yang sudah disampaikan LBH APIK Jakarta," tulis akun Instagram @aduankorban.gh kepada Kompas.com, Sabtu (19/6/2021).

Semua bermula dari akun Twitter @quweenjojo yang membuat sebuah utas tentang perilaku tak menyenangkan dari Gofar Hilman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Arie Kriting dan Uus Bela Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman

LBH APIK Jakarta dan SAFEnet meyakini masih ada korban-korban kekerasan seksual Gofar Hilman lainnya yang ingin bersuara sehingga membuka posko aduan untuk menampung para korban.

"Melihat bahwa kemungkinan masih ada korban-korban yang belum berani bersuara, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet serta para korban yang bersolidaritas membuka posko pengaduan untuk korban-korban lain yang ingin bersuara," tulis keterangan pers tersebut.

Baca juga: LPSK Siap Berikan Perlindungan Korban Dugaan Pelecehan Gofar Hilman

Para korban yang merasa pernah mengalami kekerasan seksual dari Gofar Hilman dapat menyampaikan aduan dengan menghubungi email aduankorban.gh@awaskbgo.id atau akun Instagram https://instagram.com/aduankorban.gh.

LBH APIK Jakarta memastikan keamanan dan kerahasiaan identitas korban.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X