Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibintangi Prilly Latuconsina sampai Arbani Yasiz, Produser Ustad Milenial Pastikan Serialnya Berkualitas Tinggi

Kompas.com - 17/04/2021, 14:55 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Menyambut bulan puasa, platform berbasis aplikasi dan website milik raksasa teknologi Tencent, WeTV kembali menghadirkan tayangan berkualitas berjudul WeTV Original Ustad Milenial.

WeTV Original Ustad Milenial merupakan kerjasama WeTV Indonesia dengan Imagine Pictures.

Serial itu dibintangi sebanyak enam aktor milenial multitalenta seperti Arbani Yasiz, Prilly Latuconsina, Yoriko Angeline, Umay Shahab, Hanggini, Endy Arfian, serta dua aktor senior Cut Mini dan Donny Alamsyah.

Dengan jajaran cast seperti itu serial ini disebut-sebut menjadi serial dengan biaya produksi besar. Selain jajaran cast tersebut, kamera yang digunakan dalam serial ini juga menggunakan kelas tinggi.

Baca juga: Prilly Latuconsina Berharap Penonton Dapat Inspirasi dari Serial Ustad Milenial

Tak heran bila gambar yang dihasilkan berkualitas tinggi.

"Saya ingin bikin platform OTT itu bisa seperti film. Industri harus bagus, harus naik, mau itu platform series, web series itu syutingnya sama, pondasi bikin sesuatu yang serius. Semoga yang lain berlomba-lomba untuk mengalahkan ini," kata Eko Kristianto, Produser WeTV Original Ustad Milenial dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).

Serial Ustad Milenial sendiri menjadi yang pertama bagi WeTV menghadirkan 20 episode yang disajikan selama bulan Ramadhan.

"Kalau mahal atau murah itu relatif ya. Di sini semua enggak nanggung-nanggung. Religi dengan kualitas top. Semoga bisa bawa dampak yang luar biasa untuk Indonesia," kata Lesley Simpson, Country Manager WeTV dan iflix Indonesia.

Baca juga: Prilly Latuconsina Pastikan Tetap Puasa walau Sibuk Syuting Selama Ramadhan

Ustad Milenial bercerita tentang Ahmad (Arbani Yasiz) yang sudah sangat yakin, jalan hidupnya adalah menjadi seorang Ustad.

Salah satu cara yang ia tahu untuk mewujudkannya adalah dengan melanjutkan pendidikan ke Kairo, Mesir.

Namun semuanya berubah ketika ayahnya meninggal dan mewasiatkan bisnis workshop kayu miliknya dan sahabatnya untuk diteruskan oleh Ahmad.

Ahmad terjebak dalam situasi dilema antara mewujudkan impiannya atau berbakti atas permintaan orang tua.

Setelah mencoba meyakinkan diri impiannya harus lebih dahulu diprioritaskan, Ahmad mendapati bahwa bisnis ayahnya terlilit hutang miliaran. Dengan segala keterpaksaan, Ahmad membatalkan rencana melanjutkan pendidikannya.

Baca juga: Begini Persiapan Prilly Latuconsina Jelang Ramadhan

Lalu bersama sahabat kecilnya Ibrahim (Endy Arfian), beserta Khadijah (Prilly Latuconsina) yang merupakan adik dari Ibrahim, mereka bertiga harus memperjuangankan dan membalik keadaan bisnis orang tua mereka yang hampir bangkrut itu.

Dalam kebuntuan yang dihadapi Ahmad, Timbo (Umay Shahab), seorang sahabat dari masa lalu tiba-tiba datang dan menawarkan bantuan yang mencurigakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com