Kompas.com - 17/04/2021, 11:05 WIB
Aktor Arya Saloka mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021). KOMPAS.com/Revi C. RantungAktor Arya Saloka mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memfasilitasi vaksinasi bagi pelaku ekonomi kreatif seperti pelaku film, musik, seni pertunjukkan dan bioskop, televisi, radio serta event.

Langkah ini diambil Kemenparekraf dengan upaya mempercepat pemulihan sektor ekonomi kreatif di Tanah Air.

Vaksinasi tersebut dilakukan terhadap 126 pelaku ekonomi kreatif dengan drive thru.

Dalam pantauan Kompas.com, beberapa artis tampak hadir dalam vaksinasi tersebut seperti Budi Doremi, Armand Maulana, Vino G. Bastian hingga Arya Saloka.

Baca juga: Ernest Prakasa Merasa Pegal dan Ngantuk Usai Vaksinasi Covid-19

Budi Doremi yang tampak datang lebih awal mengaku tidak merasakan apa-apa ketika divaksin. Begitu juga dengan penyanyi Armand Maulana.

“Enggak sakit, mungkin jarumnya mahal. Sama kayak dibilang Ariel agak pegal, sekarang lagi observasi mudah-mudahan enggak ada apa-apa, agak takut juga sih,” kata Budi Doremi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

“Ini vaksin yang pertama, terimakasih Kemenparekraf. Kalau tanya rasa biasa aja ya, tapi kita disuruh tunggu 30 menit ya karena ini drive thru,” ucap Armand Maulana.

Tak hanya itu, Arya Saloka dan Vino G. Bastian juga memyampaikan hal yang sama. Dan Vino juga menyampaikan harapan agar semua kalangam segera bisa diberikan vaksin.

Baca juga: Cerita Ernest Prakasa Vaksinasi Covid-19 Pertama, Sempat Takut tapi...

“Rasanya enggak ada yang aneh-aneh, enggak sakit sama sekali. Mudah-mudahan semuanya bisa kebagian vaksin,” imbuh Vino G. Bastian.

“Iya ini pertama kali vaksin, (rasanya) biasa saja,” ucap Arya Saloka.

Kegiatan ini merupakan vaksinasi awal pelaku ekonomi kreatif dan akan dilanjutkan dengan program-program vaksin lain yang akan dilakukan secara bertahap baik oleh Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah.

Baca juga: Hanung Bramantyo Ungkap Kebahagiaan Jalani Vaksinasi Ditemani Jokowi

Vaksinasi ini merupakan bagian dari dukungan pada percepatan distribusi vaksinasi masyarakat, terutama lansia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X