Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2021, 13:53 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Vino G. Bastian turut serta menjalani vaksinasi Covid-19 perdana yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021).

Vino mengaku bersyukur dengan adanya vaksin tersebut industri kreatif khususnya film akan kembali berjalan. Mengingat sudah satu tahun industri perfilman terpuruk.

“Ini vaksin saya yang pertama dan alhamdulillah so far baik-baik aja, kebetulan memang pemerintah udah ngasih gratis parekraf, mau membangkitkan lagi industri kreatif indonesia sempat buruk karena pandemi dan hari ini kick off nya,” kata Vino usai divaksin, Sabtu.

“Mudah-mudahan bukan cuma kita saja di depan layar tapi bisa semua kru teman-teman yang ada di industri kreatif ini bisa ikut bareng-bareng dapet vaksin gitu. Biar industri kreatif kita bangkit lagi kayak dulu,” tambah Vino lagi.

Baca juga: Arya Saloka, Armand Maulana hingga Vino G. Bastian Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Vino juga menceritakan bagaimana keikutsertaannya dalam vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Jadi memang diberitahu sebelumnya, bahwa Parekraf ada satu program untuk industri kreatif indonesia terutama di film dan saya dapet yang dipanggil untuk pertama kalinya. Bagi-bagi sih teman-teman lain ada yang di sana, di mana, jadi memang masing-masing asosiasi udah mewakilkan anggota anggotanya di masing masing daerah,” tutur Vino lagi.

Setelah menjalani vaksin bintang Serigala Terakhir ini mengaku tak merasakan apa-apa.

So far aman sih, observasinya udah lebih 30 menit nih, enggal ada apa-apa, aman, mudah-mudahan efeknya ke depan (aman), ada yang bilang lapar ngantuk, mudah-mudahan nggak terlalu sih,” ungkap Vino.

Baca juga: Arya Saloka, Armand Maulana hingga Vino G. Bastian Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Kegiatan ini merupakan vaksinasi awal pelaku ekonomi kreatif dan akan dilanjutkan dengan program-program vaksin lain yang akan dilakukan secara bertahap baik oleh Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah.

Vaksinasi ini merupakan bagian dari dukungan pada percepatan distribusi vaksinasi masyarakat, terutama lansia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com