Kompas.com - 05/03/2021, 19:07 WIB
Paul Bettany dan Elizabeth Olsen dalam film WandaVision MARVEL STUDIOSPaul Bettany dan Elizabeth Olsen dalam film WandaVision

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan petualangan Avengers: Endgame, serial WandaVision hadir sebagai awal fase keempat dari Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Tayang sejak 15 Januari lalu, serial original dari Disney+ Hotstar ini membawa penggemar mendalami latar belakang Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) yang disuguhkan dengan situasi komedi dari masa-ke-masa.

Diketahui, WandaVision disutradarai Matt Shakman dengan Jac Schaeffer sebagai head writer.

Mengawali serial pertama dari Marvel Studios 2021 ini, penonton disuguhkan dengan kehidupan harmonis Wanda dan Vision di sebuah kota bernama Westview.

Baca juga: Sutradara Matt Shakman Angkat Bicara Soal Season Lanjutan WandaVision

Keduanya hidup layaknya manusia biasa, menjalani kehidupan di pinggiran kota, memiliki dua anak kembar, dan hidup rukun dengan para tetangga.

Saat Wanda dan Vision menjalani kehidupan sebagai keluarga harmonis dari masa ke masa, organisasi S.W.O.R.D. rupanya tengah menyelidiki anomali yang terjadi di kota Westview. 

Dalam proses penyelidikan, mereka menemukan gelombang radiasi elektronik bernama Cosmic Microwave Background Radiation (CMBR) yang mengelilingi kota tersebut. 

Gelombang ini memisahkan kehidupan nyata dengan realitas kehidupan baru yang dibuat oleh Wanda.

Baca juga: Sutradara Matt Shakman Ungkap Pesan Utama di Balik WandaVision

Setiap orang yang masuk ke dalam gelombang radiasi CMBR akan mengalami transisi kehidupan yang sesuai dengan keinginan Wanda, termasuk salah satu anggota S.W.O.R.D, Monica Rambeau (Teyonah Parris).

Monica yang sedang menyelidiki insiden Westview bersama Jimmy Woo (Randall Park) secara tidak sengaja tersedot ke dalam gelombang tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X