Kompas.com - 05/03/2021, 15:01 WIB
Tangkapan layar Matt Shakman saat diwawancarai secara virtual di acara Marvel Studio's Press Day, Rabu (3/3/2021) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOTangkapan layar Matt Shakman saat diwawancarai secara virtual di acara Marvel Studio's Press Day, Rabu (3/3/2021)

JAKARTA, KOMPAS.comWandaVision merupakan serial original Marvel Studios yang pertama kali yang dibuat secara ekslusif di Disney+. 

Serial ini merupakan pembuka fase keempat dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dibintangi oleh Elizabeth Olsen dan Paul Bettany, WandaVision sudah tayang perdana sejak 15 Januari 2021 dan sekarang memasuki episode terakhirnya, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: WandaVision Ada Season 2? Ini Kata Kevin Feige

Di balik keseruan WandaVision, sang sutradara, Matt Shakman, mengungkap bahwa serial tersebut lahir dari beragam kolaborasi guna menghasilkan sesuatu yang luar biasa. 

Hal itu ia ungkap dalam sebuah wawancara virtual di acara Marvel Studios’ WandaVision Press Day.

"Ide awal WandaVision berasal dari Kevin Feige (Presiden Marvel Studios). Dia menggagas Wanda dan Vision, serta mencoba memasukkannya ke dalam setting situasi komedi berlatar klasik," ujar Shakman kepada Kompas.com, Rabu (3/3/2021). 

Baca juga: Buat Penasaran Jelang Dua Episode Akhir, WandaVision Sampai Trending Twitter

"Kemudian, produser Jack Schaefer dan Mary Livanos di Marvel, mereka mulai mengembangkan cerita itu dan mengajak penulis lain untuk masuk," tambahnya.

Beberapa bulan setelah itu, Shakman bergabung sebagai sutradara dan terus membantu mereka membentuk cerita bersama, membangun dunia bersama. 

Sutradara Game of Thrones ini juga mengaku, dalam produksinya, WandaVision lahir dari beragam penelitian untuk menguatkan ide cerita agar dapat diterima dengan baik oleh penonton. 

Baca juga: Bicara WandaVision, Kat Dennings Sebut Setiap Episode Akan Semakin Gila

"Kami melakukan penelitian tentang sitkom klasik dari era yang berbeda. Kami ingin serial ini lahir secara akurat dan otentik. Saya juga melakukan begitu banyak penelitian. Saya bisa belajar banyak," ujar Shakman. 

Sutradara 45 tahun ini menyebut, kerja kolaborasi di balik WandaVision diharapkan dapat menghasilkan sebuah serial original yang utuh dan menghibur para penonton.

"Jadi ada begitu banyak yang mesti diteliti dan dipelajari, sehingga semakin banyak seniman yang terlibat, menciptakan ide-ide yang kaya. Kami memasukkannya ke dalam naskah juga sehingga semuanya utuh jadi kolaborasi yang luar biasa," tuturnya. 

Sebagai informasi, serial WandaVision akan berakhir pada episode yang ke-9 dan akan tayang, Jumat (5/3/2021), di Disney+ Hotstar.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X