Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Episode Akhir WandaVision, Sang Sutradara Ungkap Kisah di Balik Layarnya

Kompas.com - 05/03/2021, 15:01 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comWandaVision merupakan serial original Marvel Studios yang pertama kali yang dibuat secara ekslusif di Disney+. 

Serial ini merupakan pembuka fase keempat dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dibintangi oleh Elizabeth Olsen dan Paul Bettany, WandaVision sudah tayang perdana sejak 15 Januari 2021 dan sekarang memasuki episode terakhirnya, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: WandaVision Ada Season 2? Ini Kata Kevin Feige

Di balik keseruan WandaVision, sang sutradara, Matt Shakman, mengungkap bahwa serial tersebut lahir dari beragam kolaborasi guna menghasilkan sesuatu yang luar biasa. 

Hal itu ia ungkap dalam sebuah wawancara virtual di acara Marvel Studios’ WandaVision Press Day.

"Ide awal WandaVision berasal dari Kevin Feige (Presiden Marvel Studios). Dia menggagas Wanda dan Vision, serta mencoba memasukkannya ke dalam setting situasi komedi berlatar klasik," ujar Shakman kepada Kompas.com, Rabu (3/3/2021). 

Baca juga: Buat Penasaran Jelang Dua Episode Akhir, WandaVision Sampai Trending Twitter

"Kemudian, produser Jack Schaefer dan Mary Livanos di Marvel, mereka mulai mengembangkan cerita itu dan mengajak penulis lain untuk masuk," tambahnya.

Beberapa bulan setelah itu, Shakman bergabung sebagai sutradara dan terus membantu mereka membentuk cerita bersama, membangun dunia bersama. 

Sutradara Game of Thrones ini juga mengaku, dalam produksinya, WandaVision lahir dari beragam penelitian untuk menguatkan ide cerita agar dapat diterima dengan baik oleh penonton. 

Baca juga: Bicara WandaVision, Kat Dennings Sebut Setiap Episode Akan Semakin Gila

"Kami melakukan penelitian tentang sitkom klasik dari era yang berbeda. Kami ingin serial ini lahir secara akurat dan otentik. Saya juga melakukan begitu banyak penelitian. Saya bisa belajar banyak," ujar Shakman. 

Sutradara 45 tahun ini menyebut, kerja kolaborasi di balik WandaVision diharapkan dapat menghasilkan sebuah serial original yang utuh dan menghibur para penonton.

"Jadi ada begitu banyak yang mesti diteliti dan dipelajari, sehingga semakin banyak seniman yang terlibat, menciptakan ide-ide yang kaya. Kami memasukkannya ke dalam naskah juga sehingga semuanya utuh jadi kolaborasi yang luar biasa," tuturnya. 

Sebagai informasi, serial WandaVision akan berakhir pada episode yang ke-9 dan akan tayang, Jumat (5/3/2021), di Disney+ Hotstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com