Kompas.com - 02/03/2021, 12:27 WIB
Ilustrasi Covid-19, pandemi virus corona, pandemi Covid-19. PEXELS/ANNA SHVETSIlustrasi Covid-19, pandemi virus corona, pandemi Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat hari ini, Selasa (2/3/2021), pandemi Covid-19 di Indonesia telah berlangsung selama satu tahun.

Kasus pertama positif Covid-19 di Indonesia terjadi pada 2 Maret 2020. Sejak saat itu, jumlah kasus positif terus meningkat hingga satu tahun.

Tak pandang bulu, semua orang bisa berpotensi terpapar virus corona.

Dari banyaknya kasus tersebut, ada 33 selebritas Tanah Air yang sempat dinyatakan positif Covid-19 dari tahun 2020 hingga 2021. Siapa saja mereka?

Andrea Dian saat menghadiri premier film Jakarta Undercover di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Andrea Dian saat menghadiri premier film Jakarta Undercover di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

1. Andrea Dian

Artis peran Andre Dian terinfeksi virus corona pada 22 April 2020.

Kabar tersebut cukup mengejutkan publik mengingat Andre Dian adalah artis yang terkenal gemar berolahraga.

Istri Ganindra Bimo itu menjalani lantas menjalani isolasi di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, selama tiga minggu sebelum dinyatakan negatif Covid-19.

2. Detri Warmanto

Aktor Detri Warmanto juga menjadi salah satu selebritas Tanah Air yang terinfeksi virus corona.

Detri termasuk pada golongan OTG (Orang Tanpa Gejala). Oleh karenanya, diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah sejak di nyatakan positif pada 15 Maret 2020.

Aktor berusia 34 tahun ini telah dinyatakan negatif pada 5 April 2020.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X