Kompas.com - 01/03/2021, 16:39 WIB
Hyunjoo Instagram @hyun.joo_leeHyunjoo

JAKARTA, KOMPAS.com- Agensi girlband APRIL, DSP Media memberi pernyataan resmi terkait tudingan yang menyebut anggota APRIL telah melakukan pembullyan terhadap mantan anggota mereka, Hyunjoo, hingga dia memutuskan keluar dari grup.

DSP Media membantah semua tudingan yang ditujukan pada APRIL.

Dalam pernyataannya, DSP menjelaskan awal Hyunjoo terpilih untuk bergabung hingga akhirnya dia mundur dari APRIL.

"Hyunjoo bergabung dengan perusahaan kami sebagai aktris dan trainee. Namun, pada saat pembentukan APRIL, Hyunjoo ingin menjadi seorang aktris, tetapi setelah kami membujuknya, dia dan keluarganya setuju dia akan menjadi bagian dari grup," kata agensi.

Agensi lebih lanjut menjelaskan kondisi saat itu, dimana sejak dikonfirmasi debut dengan APRIL, tidak hanya Hyunjoo, tapi semua anggota berjuang dan mengalami kelelahan fisik serta mental.

"Semua orang mengalami masa-masa sulit, dan berdasarkan keadaan saat itu, jelas tidak ada yang bisa dianggap sebagai pelaku atau korban," kata agensi lebih lanjut.

"Hyunjoo akhirnya menyatakan bahwa dia ingin meninggalkan grup selama promosi "Tinkerbell". Kami mencoba mencegahnya, tetapi dia bersikeras," imbuh agensi.

Merasa bertanggung jawab atas kesulitan yang dihadapi Hyunjoo dan anggota lainnya, agensi kemudian memberi dukungan Hyunjoo melakukan aktivitas yang diinginkan.

"Kami juga mendukung keinginannya untuk menjadi idola setelah itu. Benar bahwa kami memberikan semua dukungan yang mungkin untuk aktivitasnya di bidang yang dia inginkan setelah dia keluar dari grup," ujar agensi.

"Fakta dan spekulasi yang belum dikonfirmasi dapat menyebabkan lebih banyak kerugian pada Hyunjoo dan APRIL. Kami dengan tulus meminta anda untuk menahan diri dari menyebarkan rumor," imbuh agensi.

Hyunjoo mundur dari APRIL pada Oktober 2016, dan dipromosikan sebagai anggota dari grup Uni.T lewat acara The Unit. Uni.T bubar Oktober 2018.

Sebelumnya, seorang netizen yang mengaku sebagai kakak dari Hyunjoo membuat unggahan dan mengatakan, Hyunjoo meninggalkan APRIL karena dibully, bukan karena ingin menjalani karier akting.

"Dikatakan bahwa Hyunjoo meninggalkan grup karena dia ingin berakting, tapi itu tidak benar," kata netizen yang mengaku sebagai kakak Hyunjoo.

"Dia diintimidasi dan dikucilkan dalam grup, dan karena itu, dia menderita banyak hal seperti gangguan panik dan kesulitan bernapas," lanjut netizen tersebut.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X